ikut bergabung

Tanri Abeng Berpulang, Deng Ical: Kita Kehilangan Sosok Inspiratif

Nasional

Tanri Abeng Berpulang, Deng Ical: Kita Kehilangan Sosok Inspiratif

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM—Ketua Umum DPP Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), Dr Syamsu Rizal, M.Ikom menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah tokoh bangsa Dr Tanri Abeng. Tanri Abeng meninggal di Jakarta, Minggu (23/6).

Mantan Wakil Wali Kota Makassar itu mengatakan kabar duka berpulangnya Tanri Abeng menyisakan duka bagi hampir seluruh masyarakat dan diaspora Selayar. Tentu kalangan lainnya pun merasakan hal sama.

Menurut Deng Ical, bagi masyarakat Selayar, Tanri Abeng adalah sosok spesial. Bukan hanya dikenal sebagai profesional pebisnis, pengajar bahkan sosok birokrat mumpuni. Tanri Abeng juga mewakili kalangan bawah.

“Beliau berasal dari sudut kampung kecil di Selayar. Pak Tanri Abeng menjadi simbol harapan dan peluang bagi siapa saja yang memiliki tekad diiringi kemampuan untuk maju. Ia sosok pekerja keras,” kata Deng Ical.

Bagi Persatuan Masyarakat Selayar (PERMAS), kata dia, Tanri Abeng adalah salah seorang pendiri bersama H Nasir Leha, Prof Askin, Akib Patta dan beberapa tokoh lainnya. Permas merasa kehilangan sosok inpiratif yang selalu menjadi simbol keinginan dan cita-cita untuk lebih baik.

“Banyak karya beliau tapi legacy utamanya adalah kepercayaan diri masyarakat selayar yangg tidak lagi merasa mino,” kata anggota DPR terpilih 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.
Deng Ical menambahkan sosok Tanri Abeng adalah pribadi yang hangat dan humble. Ia selalu jadi panutan bagi generasi muda dan mudah-mudahan juga untuk generasi ke depannya.

Baca Juga :   Politisi Sulsel Ini Sarankan Penanganan Covid-19 dengan Cara Darurat Militer

“Insya Allah karya-karya beliau bisa diikuti oleh anak-anak, keluarga baik secara biologis maupun kultural di Selayar,” harap Deng ical.

Tanri Abeng merupakan salah satu tokoh Sulsel yang sukses berkiprah di panggung nasional. Selain dikenal sebagai manager Rp1 miliar, Tanri juga pernah dipercaya menjadi Menteri BUMN. (pap)

dibaca : 226



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top