ikut bergabung

Ketua TP PKK Kota Makassar Minta Pemuda Melek Digital di Era Modern

Berita

Ketua TP PKK Kota Makassar Minta Pemuda Melek Digital di Era Modern

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ketua TP PKK Kota Makassar membuka kegiatan IPTEK Softskill 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar bekerja sama dengan BINAR Academy, pada Senin (24/2024).

Acara yang berlangsung mulai 24 hingga 26 Juni di Hotel Karebosi Premier ini merupakan bagian dari misi Dispora Kota Makassar untuk melakukan revolusi Sumber Daya Manusia (SDM) serta daya saing dalam hal inisiatif yang dirancang untuk menyiapkan, mengembangkan, dan memaksimalkan potensi SDM di kota Makassar, khususnya dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era digital atau (Digital Readiness) dan percepatan reformasi birokrasi di Kota Makassar.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar para peserta mampu memahami pengembangan produk digital ataupun non-digital yang dapat sukses di market dengan strategi marketing yang tepat dan berbasis data.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan peluang dan kesempatan bagi pemuda yang cukup diminati.

Sebanyak 800 pemuda mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Setelah diseleksi dan dikurasi, diperoleh 150 peserta yang akan mengikuti pelatihan sesuai acuan pengembangan SDM.

Oleh karena itu, Indira berpesan agar para pemuda yang menjadi peserta dalam kegiatan ini bisa mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Di era digital ini, pemuda tidak boleh gaptek. Pemuda adalah calon estafet pemimpin di masa depan. Kalau tidak sungguh-sungguh, kita akan disingkirkan sama orang luar,” ucapnya.

Baca Juga :   Jaringan Petani Milenial Jeneponto Deklarasi Dukung Anies Baswedan

“Kesempatan luar biasa ini tolong serap ilmunya baik-baik sehingga nanti ke depan bisa dimanfaatkan untuk menuju sdm yang lebih kompetitif di dunia industri 4.0 dan kita menjadi pemuda luar biasa, menjadi kebanggaan kota Makassar,” imbuh Indira.

Indira berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan signifikan terhadap pengembangan kapasitas dan keterampilan pemuda Kota Makassar, menjadikan mereka lebih siap dalam menghadapi dan meningimpelementasikan tantangan di era digital dan ekonomi modern yang semakin cepat perkembangan nya.

“Pemuda itu harus semangat. Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif yang dipersembahkan untuk pemuda kita, semoga menjadi berkah untuk kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Makassar, Andi Tenri Lengka Bau Djemma berujar bahwa kegiatan ini dilaksanakan sejalan dengan visi misi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto agar pemuda diberi ruang sesuai dengan apa yang menjadi keinginan di bonus demografi.

dibaca : 232

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top