ikut bergabung

Upaya Menjegal Karaeng Kio Mulai Gencar, Tim Bismillah Menanggapi Santai

SOSIALISASI. Bakal calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio saat sosialisasi ke masyarakat Kecamatan Pallangga didampingi Ketua Tim Bismillah Ari Bakri Pato. (foto/ist)

Politik

Upaya Menjegal Karaeng Kio Mulai Gencar, Tim Bismillah Menanggapi Santai

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pilkada Gowa 2024 tersisa lima bulan lagi. Meski tahapan awal berupa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa baru dibuka 27 Agustus 2024 (tahapan pendaftaran) dan pada 27 November 2024 (tahapan pemilihan) namun pra Pilkada sudah mulai kencang.

Saat ini para bakal calon yang diestimasi akan maju ke kontestasi Pilkada nanti, semakin gencar melakukan persiapan baik mengumpulkan partai koalisi dan melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh sebagai perkenalan dan meminta doa restu.

Salah satu bakal calon yang akan maju itu adalah Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio yang juga adalah Wakil Bupati Gowa. Setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu dimanfaatkan Karaeng Kio untuk kunjungan tokoh bersama Tim Bismillah.

Kunjungan ke para tokoh di luar jam kerjanya itu dilakukan Karaeng Kio sebagai rangkaian silaturahmi sekaligus menyampaikan sikap politiknya untuk maju ke kontestasi pemilihan Bupati Wakil Bupati periode 2024-2029.

Namun sayangnya semakin gencar Karaeng Kio melakukan silaturahmi dan permintaan doa restu kepada tokoh dan masyarakat, semakin gencar pula Karaeng Kio ‘dibully’ sebagai upaya menjegal Wakil Bupati Gowa ini maju jadi calon bupati.

Karaeng Kio dijegal dengan kalimat-kalimat menyudutkan diantaranya, Karaeng Kio tidak akan maju, Karaeng Kio tidak punya partai, Karaeng Kio tak mendapatkan dukungan partai dan bahwa yang akan maju hanya anak menantunya yakni Ardiansyah Sabir atau istri Karaeng Kio yakni Mussadiyah Rauf.

Baca Juga :   Serap Aspirasi Masyarakat, Rangga Reses di Lima Titik

Namun ternyata isu-isu tertepis dengan gencarnya Karaeng Kio melakukan kunjungan tokoh untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan ke masyarakat bahwa dirinya akan maju mencalon diri sebagai calon Bupati Gowa.

Berbagai isu tak sedap itupun lantas tak membuat goyah Tim Bismillah yang merupakan squad Karaeng Kio ini. Terbukti perjalanan kunjungan ke masyarakat makin intens dari desa ke desa baik dataran tinggi maupun rendah.

“Kami tidak ngaruh dengan isu-isu yang beredar di masyarakat saat ini bahwa Pak Wabup tidak akan maju, tidak ada partai dan lain sebagainya. Tapi semua itu bagi kami adalah motivasi terus bergerak. Tidak mungkinlah Pak Wabup akan melakukan kegiatan silaturahmi ke masyarakat, ke para tokoh kalau tidak ada beliau pegang. Sejauh ini sudah ada beberapa partai yang konon menyerahkan surat tugas ke salah satu calon, ada juga yang bilang rekomendasi dari pusat. Oke.. Itu biasanya. Sepanjang yang turun itu belum form B.1-KWK, ” kata Ketua Tim Bismillah Ari Bakri Pato.

dibaca : 1.119

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top