ikut bergabung

Gowa ‘Jaring’ Investor di APKASI Otonomi Expo 2024

IKON.Jembatan Kembar Sungguminasa yang merupakan ikon Kabupaten Gowa juga hadir di APKASI Otonomi Expo 2024 di Jakarta.(foto/ist)

Nasional

Gowa ‘Jaring’ Investor di APKASI Otonomi Expo 2024

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pelaksanaan APKASI Otonomi Expo 2024 yang berlangsung di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (10/7) terlihat meriah.

Salah satu ikon yang membuat suasana pameran APKASI Otonomi Expo 2024 meriah karena hadirnya miniatur Jembatan Kembar Sungguminasa yang saat ini menjadi ikon Kabupaten Gowa dan menjadi salah satu bangunan infrastruktur di Sulsel yang tidak ada duanya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa Sofyan Daud menjelaskan, miniatur Jembatan Kembar dan sejumlah produk unggulan UMKM Kabupaten Gowa menjadi ikonik di ajang APKASI Otonomi Expo tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Gowa menampilkan ikon Jembatan Kembar dan produk-produk UMKM yang memang menjadi andalan termasuk yang sudah ekspor seperti madu, kopi dan markisa. Selain itu juga ada bermacam-macam keripik dari binaan beberapa SKPD Kabupaten Gowa,” kata Sofyan Daud usai pembukaan APKASI Otonomi Expo dan Rakernas XVI APKASI 2024 serta APKASI Procurement Network 2024.

Bupati Gowa sekaligus Sekjen APKASI berbincang dengan Mendagri Tito Karnavian di pembukaan APKASI Otonomi Expo 2024 Jakarta. (foto/ist)

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang juga Sekretaris Jenderal APKASI mengatakan, Otonomi Expo ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh APKASI untuk mempromosikan atau memperkenalkan potensi dan produk unggulan daerah untuk menarik minat para investor baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca Juga :   Adnan Yakin Kafilah Gowa Mampu Berkarya di MTQ Sulsel

“APKASI Otonomi Expo ini sebagai ajang promosi potensi dan produk unggulan daerah dalam menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri. Dan Kabupaten Gowa salah satu peserta. Dengan keikutsertaan Gowa disini untuk menjemput investor yang mungkin setelah melihat Gowa di pameran ini, akhirnya mau berinvestasi di Gowa sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah serta kesejahteraan para pelaku usaha dan UMKM di Gowa,” kata Adnan.

APKASI Otonomi Expo 2024 ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari kementrian, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, BUMN, lembaga, swasta, media dan UMKM yang ada di seluruh Indonesia yang menampilkan produk-produk unggulan dan potensi daerahnya masing-masing.

APKASI Otonomi Expo, Rakernas XVI serta APKASI Procurement Network 2024 ini dibuka resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koperasi/UMKM Teten Masduki dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Ketua APKASI yang juga Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama jajaran pengurus APKASI lainnya. –

dibaca : 194



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top