ikut bergabung

Bupati Torut Yohanis Bassang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Pong Tiku

Sulsel

Bupati Torut Yohanis Bassang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Pong Tiku

RANTEPAO, UJUNGJARI.COM–Bupati Toraja Utara (Torut) Yohanis Bassang (Ombas), Rabu (10/7) kemarin inspektur upacara peringati hari Pahlawan Nasional Pong Tiku ke 22  di Pangala, Kecamatan Rindingallo dengan tema “Lanjutkan Semangat Juang Pong Tiku Menuju Toraja Utara Mandiri Berbudaya dan Berdaya saing”.

Usai pimpin upacara, Bupati Ombas menabur bunga di pusara makam Pong Tiku disusul Sekda Salvius Pasang, Forkopimda, Kepala OPD dan jajarannya.

Bupati Yohanis Bassang mengatakan, kita hadir di sini memperingati hari pahlawan nasional Pong Tiku yang ke 22 merupakan momentum berharga bagi kita semua.

“Pong Tiku melawan penjajahan mengangkat senjata suri tauladan kepada kita sebab sekarang kita tidak lagi mengangkat senjata. Keteladanan Pong Tiku kita terapkan dalam kehidupan warga Sangtorayan. Siapapun kita angkat sejata berubah menjadi disipilin, rajin kerja, tidak bolos berkantor. Itulah senjata kita angkat melawan kemalasan,” kata Ombas.

Ombas menambahkan semangat perjuangan pembangunan daerah ini bukan dari orang lain melainkan kita sendiri.

“Itulah senjata kita angkat mengimplementasi semangat juang dikobarkan Pong Tiku pembangunan di Toraja Utara tanpa mengabaikan kearifan lokal dan tatanan budaya,” pungkas Ombas. (ags)

Baca Juga :   Enam Media Siber Jadi Anggota SMSI di Palopo

dibaca : 268



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top