ikut bergabung

Pemkab Akan Bangun Tanggul Penahan Air Di Sungai Tompobulu

Sulsel

Pemkab Akan Bangun Tanggul Penahan Air Di Sungai Tompobulu

MAROS, UJUNGJARI.COM — Bupati Maros, HM. Hatta Rahman, melakukan peninjauan lapangan pascabanjir yang terjadi di wilayah di Kecamatan Tompobulu, Sabtu (2/3/2019).

Kunjungan yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Alfian Amri dan Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Frans Johan itu terpusat di Dusun Tombolo, Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu yang menjadi wilayah yang terkena dampak parah banjir.

Hatta Rahman mengungkapkan jika Pemerintah Daerah (Pemda) Maros segera mengambil tindakan agar dapat mencegah kejadian yang telah merusak beberapa rumah warga itu.

“Ini banjir yang datang tiba-tiba dan airnya cukup deras. Saya pikir perlu memang segera kita buatkan solusi supaya ini tidak terulang kembali karena ini sudah yang kedua kalinya pada tahun ini,” jelasnya saat ditemui di pinggiran sungai Tombolo, Minggu (3/3/2019).

Ketua DPD PAN Maros ini meminta Dinas PU untuk melakukan pengukuran sebagai bahan perencanaan pembuatan tanggul yang berada di pinggir sungai yang diperkirakan panjang 120 meter.

“Untuk menjaga agar kejadian ini tidak terulang lagi hingga kami akan buat tanggul penahan setinggi satu setengah meter sepanjang sungai ini, mudah-mudahan bisa mengurai dampak ke masyarakat,” jelas Hatta Rahman.

Hatta juga menambahlan pihaknya melalui BPBD Maros telah memberikan bantuan logistik terhadap warga yang telah menjadi korban banjir tersebut.

Baca Juga :   Silaturahmi di Pondok Pesantren Ibnu Qayyim, Danny Gaungkan Jagai Anakta

“Kita berikan dulu bantuan mereka yang kena banjir bandang ini, kita bantu dulu untuk jangka pendeknya berupa bahan makanan, untuk rumahnya rusak nanti kita bantu untuk memperbaiki kembali,” bebernya. (Askari)

dibaca : 13



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top