ikut bergabung

Hardiknas di Gowa Ditandai Launching GKP dan Penyerahan Penghargaan Pengabdian

Sulsel

Hardiknas di Gowa Ditandai Launching GKP dan Penyerahan Penghargaan Pengabdian

GOWA, BKM — Gowa Kabupaten Pendidikan akhirnya dilaunching resmi oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Launching ini ditandai pemukulan gong disaksikan ratusan guru dan kepsek, Wabup Abd Rauf Malaganni dan para Forkopimda Gowa di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa, Kamis (2/5/2019) pagi.

Bupati Adnan berharap agar Hardiknas ini menjadi momentum untuk bisa mengejar cita-cita Pemkab Gowa yaitu menjadi kabupaten pendidikan.

“Saya berharap Hardiknas ini menjadi momentum agar kita bisa kejar cita-cita Pamkab Gowa yakni menjadikan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan. Kita berharap kualitas pendidikan di Gowa baik, guru-guru juga berkualitas serta anak didik kita juga berkualitas sehingga SDM di Gowa jauh lebih baik,” jelas Adnan.

Baca Juga

Adnan pun mengajak seluruh insan pendidikan hingga masyarakat untuk bersama-sama bekerja mewujudkan impian memajukan Gowa lebih baik di masa depan.

Adnan mengatakan, ini telah menjadi cita-cita bersama dan menjafi momen tepat untuk dilaunching di peringatan Hardiknas.

“Kita akan penuhi semua indikator dan target-target yang ada agar kita bisa jadi contoh bagi kabupaten lainnya,” jelas bupati.

Dalam rangkaian Hardiknas yang dimarakkan dengan lomba tumpeng yang diikuti 18 Korwil Disdik Kecamatan ini juga ditandai penyerahan penghargaan pengabdian bagi para guru dan kepala sekolah berupa penghargaan satya lencana karya setya.

Sebanyak 151 guru dan kepsek di Gowa menerima penghargaan pengabdian ini dan disematkan langsung oleh Bupati Gowa. Masa pengabdian yang diberikan kepda para tenaga pendidikan itu berupa pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Baca Juga :   Kemeriahan HUT Desa Patampanua Diwarnai Lomba Pecah Kemiri Demi Madu

Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Salam mengatakan penghargaan ini setipa tahun diberikan kepda para guri dan kepsek yang telah memenuhi masa pengabdiannya.

” Setiap tahun bertepatan dengan Hardiknas kita selalu menganugerahkan satyalencana ini. Dan tahun ini sebanyak 151 mendapatkan satyalencana, mulai dari 10 hingga 30 tahun masa pengabdian,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penerima satyalencana, Syamsurya, Guru SDI Lompoa Kecamatan Bontolempangan, mengaku sudah ketiga kalinya mendapatkan satya lencana tersebut.

” Alhamdulillah saya sudah mengabdi 33 tahun dan mendapatkan satya lencana ini sebanyak tiga kali, saya sangat berterimakasih, karena ini sebagai tanda Pemkab Gowa selalu mengapresiasi kita para guru,” aku Syamsurya.

Syamsurya berharap, satya lencana tersebut bisa dijadikan motivasi oleh para tenaga pendidik lain maupun dirinya secara pribadi untuk terus bekerja dan mengabdi pada Kabupaten Gowa.

dibaca : 6

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top