ikut bergabung

Disdik Sinjai Sekolahkan Anak-anak Pengungsi Wamena, Satu Guru Akan Diuruskan Pindah Mengajar 

Plt Kadis Pendidikan Sinjai Dr Andi Suryanto Asapa memberikan motivasi kepada anak usia sekolah pengungsi Wamena.

Sulsel

Disdik Sinjai Sekolahkan Anak-anak Pengungsi Wamena, Satu Guru Akan Diuruskan Pindah Mengajar 

SINJAI, UJUNGJARI.COM — Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Dr Andi Suryanto Asapa bercengkrama dengan anak-anak pengungsi dari Wamena. Andi Suryanto berupaya menyempatkan waktunya untuk menghibur anak-anak  asal Wamena ini yang diungsikan orangtuanya ke kampung halaman mereka di Sinjai.

Menurut Kadis Pendidikan Sinjai, apa yang dilakukan pihaknya selain untuk menghilangkan traumatik pada anak-anak tersebut, pihaknya juga memotivasi agar anak-anak ini berangsur-angsur melupakan kejadian yang terjadi di Wamena.

” Iya selain kota beri trauma healing, kami juga memotivasi dan menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak tersebut untuk kembali ke dunia sekolah. Kami siap menfasilitasi kelanjutan pendidikan anak para pengungsi korban kerusuhan Wamena ini di Sinjai. Jadi selama mereka ada di Sinjai kita sekolahkan agar tidak ketinggalan pelajaran,” terang Andi Suryanto saat berada di area domisili pengungsi di BTN Lappa Mas, Rabu (9/10/2019).

Menurut Andi Suryanto, anak-anak pengungsi Wamena yang ingin melanjutkan sekolah di Sinjai tinggal melapor saja, tidak perlu khawatir.

” Saya sudah menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah tingkat TK PAUD hingga SD dan SMP, agar anak-anak korban Wamena wajib diterima tanpa pensyaratan administrasi dan pembiayaan. Sekolah wajib terima bagi-anak yang ingin melanjutkan pendidikannya, masalah biayanya jangan permasalahkan. Terkhusus bagi salah satu  pengungsi yang berstatus guru ASN akan kami bantu dan menfasilitasi kepindahan dari Pemkab Wamena ke Pemkab Sinjai,” kata Andi Suryanto. (didink)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top