ikut bergabung

Mengenang Pahlawan 10 November di Polres Gowa

Suasana upacara di halaman mako Polres Gowa dengan Irup Wakapolres Kompol Muh Fajri Mustafa.

Sulsel

Mengenang Pahlawan 10 November di Polres Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ menjadi tema millenial yang diperingati bangsa Indonesia, Minggu (10/11/2019). Salah satu institusi yang mengenang Hari Pahlawan 10 November 2019 itu adalah Polres Gowa.

Pukul 07.00 Wita jajaran Polres Gowa menggelar upacara pengibaran bendera yang dipimpin Wakapolres Gowa kompol Muh Fajri Mustafa turut diikuti para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira serta personil dan ASN jajaran Polres Gowa.

Kompol Muh Fajri membacakan amanat serentak Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara menyampaikan pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ini dilaksanakan untuk mengenang pengorbanan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Upacara yang serentak diselenggarakan di seluruh pelosok tanah air Indonesia ini, kata Kompol Muh Fajri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran rakyat untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

“Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan serta membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” tutur wakapolres. 

Melalui momentum Hari Pahlawan ini, wakapolres pun mengajak para personil untuk dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. 

“Selamat Hari Pahlawan semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan keutuhan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri,” katanya. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top