ikut bergabung

Konsumen Sorot Pelayanan SPBU Kirasa, Ada Pick Up Bolak-Balik Isi Tangki BBM

Salah satu mobil yang diduga memodifikasi  tangki mobilnya.

Sulsel

Konsumen Sorot Pelayanan SPBU Kirasa, Ada Pick Up Bolak-Balik Isi Tangki BBM

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Banyak cara oknum pengompreng jerigen bahan bakar minyak (BBM) untuk memuluskan aksinya. Meski dilarang pakai jerigen, namun para oknum pengompreng tak kehabisan akal.

Di Bulukumba semua SPBU meng larangan pengisian BBM langsung pakai jerigen. Karenanya sejumlah oknum pengompreng memodifikasi tangki mobil pick up nya agar bisa mendapatkan BBM dari SPBU. Setelah dapat, lalu dipindahkan ke jerigen.

Seperti halnya yang terjadi di SPBU Kirasa, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Ada oknum mengisi BBM memakai mobil pick up yang tangkinya sudah dimodifikasi lengkap dengan selam pengisap. Mobil itu memperlihatkan kecurigaan warga yang melihatnya sebab keluar masuk SPBU Kirasa mengisi BBM dengan jumlah banyak dan mobilnya pun lebihi dari satu.

Akibatnya, BBM yang diperuntukkan untuk golongan ekonomi bawah tidak tepat sasaran, sebab ada oknum yang monopoli.

Diduga pembongkaran BBM di pindahkan ke jergen tidak jauh dari tempat SPBU, sebab mobil pick up itu datang lagi dalam jangka waktu tidak lama. Hanya berselang lima menit mobil tersebut masuk lagi ke SPBU.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang konsumen yang menyorot lewat cuitannya di akun Facebook. #@JusnadiAdy, Minggu (10/11/2019) yang pada saat itu ada di lokasi.

Pada tulisan di dinding statusnya mengatakan, “herankah saya dengan pertamina Kirasa, tidak bisa maki belli BBM nataro (akibat) mobil pengompreng jerigen dengan modus pakai mobil pick up, baru kayaknya ada kerjasama secara sistematis bela, hanya berselang lima menit mobil itu terlihat masuk lagi ke SPBU”.

Komentar beragam dari netizen pun dilontar. Salah satunya dari akun bernama #@erni Bulkum. Nitizen ini  mengatakan “perlu perhatian dan pengawasan dari tenaga kerja kalau begitu”.

Begitu juga dengan akun #@wahyudi Idha. Akun ini melontar, “kendaraan roda dua juga tidak dikasihmi bensin jenis premium”.

Komentar juga datang dari akun, @#Nurman Basmar, mengatakan, itu cuma terjadi di pertamina Kirasa yang lain masih melayani motor, perlu dikasih perhatian manajernya itu pak ustadz”.

Sementara itu manager SPBU Kirasa Bahar yang ditemui di lokasi, mengatakan, kalau itu tidak benar, dia itu mengada-ada, hanya ingin menjatuhkan.

“Kita disini tidak ada seperti yang dituduhkan, coba periksa SPBU lain, mungkin ada yang seperti itu, jadi jangan asal menuduh. Kami melayani konsumen untuk premiun sampai jam 10 karena kuota BBM premium hanya 8 kwintal perhari,” beber Bahar. (amin)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top