ikut bergabung

Penilai Longset Salut Soliditas Warga Perumahan Bosowa

Tim penilai dari Dinkes Kota Makassar, drg Ita Anwar foto bersama masyarakat dan kader posyandu di sela-sela melakukan verifikasi lapangan Longset binaan Puskemas Minasa Upa di ORW 015 Perumahan Bumi Bosowa Permai, Senin (11/11).

Berita

Penilai Longset Salut Soliditas Warga Perumahan Bosowa

 

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Lorong Sehat (Longset) binaan Puskesmas Minasa Upa yang berlokasi di Kompleks Perumahan Bumi Bosowa Permai, kembali didatangi tim penilai, Senin (11/11). Drg Ita Anwar yang juga kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Makassar turun langsung ke lokasi.

Meski kedatangannya terkesan mendadak, namun ia tetap disambut antusias oleh warga. Tokoh masyarakat, ketua RT, kader posyandu beramai-ramai menerimanya.

Kunjungan ini, diakui drg Ita, sebagai bentuk verifikasi lapangan. Sebab, ia menerima laporan penilaian dari tim yang mencantumkan nilai cukup tinggi untuk Longset di blok B5 ini.

”Jadi saya sengaja turun untuk melakukan verifikasi di lapangan. Karena hasil penilaian yang diserahkan tim ke saya, nilainya cukup tinggi. Saya penasaran mau melihatnya secara langsung,” ujar drg Ita yang dihubungi seusai dari lokasi.

Ia juga menyatakan salut atas soliditas warga Perumahan Bosowa di mana lokasi Longset berada. ”Waktu saya datang, warganya beramai-ramai keluar menyambut. Saya salut dengan kerja sama seperti itu. Ini menjadi salah satu tujuan dari lomba Lorong Sehat. Melibatkan partisipasi masyarakat secara umum,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya, wanita berkacamata dan berhijab ini bertemu pula dengan kader posyandu. Sejumlah pertanyaan diajukan drg Ita kepada para kader yang mendampingi. Khususnya yang terkait pelayanan kepada masyarakat.

Lalu bagaimana hasil verifikasi lapangan yang dilakukan? Drg Ita mengaku masih harus melakukan rekap dan menambahkan jika ada nilai yang perlu ditambahkan. Hasilnya akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kota Makassar di Hotel Gammara, Kamis (14/11).

Ketua ORW 15 Zainal Arifin, menyampaikan terima kasih kepada warganya yang telah bekerja bersama-sama dalam membenahi Longset dan posyandu. Ia berharap, kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini dapat berbuah hasil.

”Longset yang ada saat ini merupakan buah dari kerja sama masyarakat ORW 15 secara umum. Pembenahannya dilakukan dengan melibatkan partisipasi warga. Yakini bahwa proses tak pernah mengkhianati hasil,” ujar Zainal.

Longset di ORW 015 Minasa Upa memang ditata sedemikian rupa. Di pintu masuk kompleks sudah terpasang spanduk ukuran besar yang memperlihatkan aktivitas masyarakat. Lebih ke dalam lagi terpampang beberapa spanduk berukuran sedang. Juga menampilkan kegiatan bersih-bersih yang melibatkan warga.

Di gerbang masuk Longset, hiasan yang terbuat dari besi digantungi asesoris, serta dilengkapi aneka macam bunga dan tanaman lainnya, menyambut mereka yang datang. Terdapat pula tempat bermain untuk anak-anak. Ada juga kebun cabai yang merupakan kreasi Kelompok Wanita Tani (KWT), dipadu lukisan tiga dimensi di depannya.

Yang tak kalah menariknya adalah posyandu. Di dalamnya dilengkapi fasilitas untuk pelayanan masyarakat. Pelatarannya juga dihiasi dengan gambar tiga dimensi. Beberapa jenis tanaman obat juga ada. (*)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Berita

To Top