ikut bergabung

Orasi HJG, Adnan Diteriaki Oppoki..

Bupati Adnan Purichta Ichsan saat ziarahi makam Raja Gowa ke 16 Sultan Hasanuddin I Mallombassi Daeng Mattawang.

Sulsel

Orasi HJG, Adnan Diteriaki Oppoki..

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kabupaten Gowa yang sudah memasuki usia 699 tepatnya di 17 November 2019 ini semakin menjadi spirit bagi masyarakat Gowa untuk lebih maju ke depan.

Berbagai rangkaian dihelat untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) tahun ini. Salah satunya adalah kegiatan orasi yang digelar secara paripurna di gedung DPRD Gowa, Sabtu (16/11/2019) pukul 15.30 Wita.

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping didampingi tiga wakil ketua masing-masing Andi Tenri Indah, Zulkifli Alimuddin Tiro dan Rezqiyah Hijaz turut dihadiri para mantan pejabat Gowa, Forkopimda, Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan, termasuk pula para mantan Ketua DPRD Gowa dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Dalam orasi yang dibacakan Bupati Gowa dan berakhir pukul 16.30 Wita ini, diwarnai teriakan support untuk Adnan dan Rauf Krg Kio.. ‘Oppoki..oppoki..seng ada lawan’….

Kurun pemerintahan Bupati Adnan-Kio yang sudah menuju empat tahun kepemimpinan ini telah meraup 91 penghargaan berbagai sektor. Hal ini menunjukkan jika kepemimpinan Adnan-Kio cukup memberikan bukti kinerja terbaik bagi kedua pemimpin Gowa pada periodenya kini.

Usai membacakan orasi Hari Jadi Gowa di gedung DPRD tersebut, saat dihadang sejumlah media, Adnan pun menjelaskan bahwa salah satu ukuran keberhasilan dalam pembangunan terletak dari bagaimana pemerintah dan masyarakat mampu bersinergi.

“Dan di hari jadi Gowa ini kita berharap menjadi sebuah momentum untuk bisa seluruh program pemerintah dpata berjalan dengan baik tentunya berdasar pada perencanaan yang baik pula. Kita sudah memasuki tahun ke empat sehingga kita berharap semangat masyarakat terus bangkit. Kalau tahun ini kita jadikan sebagai tahun infrastruktur maka tahun depan adalah program keagamaan. Pra program keagamaan ini, tadi siang kita sudah melakukan MoU untuk pengembangan imam-imam desa yang mampu menghafal Alquran begitu juga satu hafidz satu desa,” kata Adnan. 

Sebelum melakukan orasi di gedung dewan, Adnan dan Rauf melakukan ziarah makam di makam Raja Gowa ke 16 Sultan Hasanuddin I Mallombassi Daeng Mattawang sekaligus pahlawan nasional Gowa yang terletak di Kelurakan Katangka, Kecamatan Somba Opu. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top