ikut bergabung

Personil Kowari Juara 3 Lomba Fotografi Anugerah Jurnalistik Polri

Abe Antara seusai menerima hadiah juara lomba foto berfoto bersama AKBP Shinto Silitonga, Kasubag  Opinev Bagpenum Ropenmas Polri yang juga mantan Kapolres Gowa.

Sulsel

Personil Kowari Juara 3 Lomba Fotografi Anugerah Jurnalistik Polri

GOWA, UJUNGJARI.COM — Lomba fotografi Anugerah Jurnalistik Polri 2019 yang digelar Divhumas Polri yang diikuti puluhan jurnalis foto berbagai media se nusantara, ternyata berbuah manis bagi seorang jurnalis foto asal Sulsel yang juga adalah personil Komunitas Wartawan Kriminal (Kowari) Gowa yakni Abriawan atau Abhe.

Jurnalis foto Antara Makassar ini meraih juara 3 dan berhak mengantongi uang pembinaan sebesar Rp 5 juta (Rp 10 juta untuk juara 1 dan juara 2 Rp 7.500.000) selain tropy dan penghargaan yang diserahkan di malam puncak Anugerah Jurnalistik Polri, Jumat (22/11/2019) malam ini.

Pada posisi juara 1 diraih Hendra Eka dari Jawa pos, juara 2 diraih Evan Zumarli dari Sumatera Expres dan Abriawan Abhe wartawan Antara  juara 3. Tropy dan penghargaan tersebut diserahkan Kadiv Humas Polri IJP Muh Iqbal.

“Saya sangat bersukacita dan bersyukur karena foto saya ternyata masuk nominasi dan juara 3,” ucap Abe.

Terpisah AKBP Shinto Silitonga selaku  Kasubag Opinev Bagpenum Ropenmas Divhumas Polri yang dimintai tanggapannya mengatakan tentu saja sebagai mantan Kapolres Gowa dirinya senang sekali atas prestasi yang diraih rekan jurnalis, Abe dari Antara, yang secara nasional membawa nama baik Kowari Gowa dan terkhusus pada institusi Polri Polres Gowa.

“Semoga Polres Gowa jaya selalu dan Kowari makin profesional,” kata AKBP Shinto Silitonga.

Dalam fotonya yang diikutkan,  tergambar evakuasi warga terdampak tanah longsor yang telah terjadi di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Foto Abe ini masuk kategori jurnalistik/profesional dengan judul ‘Evakuasi Warga terdampak Longsor di Manuju, Gowa.

Sementara, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola sangat mengapresiasi prestasi yang diraih salah seorang anggota Kowari Gowa yakni Abriawan dari Antara.

” Ucapan selamat kepada saudara Abe jurnalis Antara juga sekaligus rasa bangga sebab sebagai mitra,  Polres Gowa yang menjadi objek pengambilan gambar lomba yang digelar Polri ini. Semoga kedepan bisa meningkatkan prestasinya dan juga menjadi motivasi bagi rekan-rekab jurnalis lainnya,” kata Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola saat dihubungi via WhatsApp.

Apresiasi yang sama dikatakan Saribulan selaku Koordinator Komunitas Wartawan Kriminal (Kowari) Polres Gowa. Menurutnya, diraihnya juara 3 dalam lomba AJP yang digelar Polri ini menjadi satu bukti bahwa peran jurnalis dalam kehidupan menjadi sisi penting dalam melahirkan perilaku-perilaku humanis di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Semoga para jurnalis di Gowa khususnya anggota Kowari ini makin profesional,” kata Saribulan.(saribulan)

Komentar Anda

Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top