ikut bergabung

Dua Hari Baksos di Tombolopao, Relawan Konteks Sunat 52 Anak, Satu Bertato

Sunatan massal terhadap 52 anak yang dilakukan rawan Punggawa Konteks bersama Hipma Tombolopao.

Sulsel

Dua Hari Baksos di Tombolopao, Relawan Konteks Sunat 52 Anak, Satu Bertato

GOWA, UJUNGJARI.COM — Selama dua hari yakni Sabtu (30/11/2019) dan Minggu (1/12/2019) kemarin, Relawan Punggawa Komunitas Tenaga Kesehatan (Konteks) menggelar bakti sosial di Kecamatan Tombolopao tepatnya di Desa Bolaromang. Kegiatan baksos ini dipusatkan di aula kantor Desa Bolaromang.

Pada desa ini Relawan Punggawa Konteks bekerjasama DPP Hipma Komisariat Kecamatan Tombolopao menggelar sunatan massal yang mengikutkan sekitar 52 orang anak berhasil disunat. Selain sunatan, juga dilakukan pengobatan gratis yang memeriksa sekira 100 warga setempat.

Ketua Relawan Punggawa Konteks Muh Sahir didampingi pengurus IDI Gowa dr Nurwahyudi beserta sejumlah kepala puskesmas yang ikut di acara tersebut melakukan juga kunjungan rumah kepada penduduk usia lanjut yang kurang mampu dan menyerahkan tali asih berupa paket sembako dan santunan dari IDI serta komunitas relawan Punggawa lainnya di Gowa.

” Jadi kegiatan ini kami lakukan sebagai program tetap kami di sektor kesehatan. Selama dua hari kami lakukan baksos ini dan menyunat sekira 52 anak dan 100 orang warga diperiksa kesehatannya. Tali asih yang kami serahkan ke para lansia sebagai wujud kepedulian kami sebagai relawan. Semoga kegiatan ini dapat kami lakukan bukan hanya di Bolaromang ini,” kata Kepala Puskesmas Pattallassang Rusli Husain sebagai salah satu pengurus Relawan Punggawa Konteks, Senin (2/12/2019) siang.

Uniknya dalam kegiatan sunatan salah seorang anak peserta sunat membuat tim medis dari Dinas Kesehatan tercengang lantaran melohat salah satu peserta sunat bertato.

Tato anak itu berada di paha kanan bergambar naga dan bertuliskan ‘ini bukan kaleng-kaleng’. Para tim medis pun tergelak tertawa lantaran anak bertatto tersebut saat disunat menangis keras. (sari)

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top