ikut bergabung

Pramuka SMP 17 Marusu Terbaik Nasional Kembangnas XI 2019

Para anggota Pramuka Penggalang SNPN 17 Marusu.

Sulsel

Pramuka SMP 17 Marusu Terbaik Nasional Kembangnas XI 2019

MAROS, UJUNGJARI.COM — Dinas Pendidikan Kabupaten Maros patut berbangga dengan prestasi yang diraih siswa siswi SMPN 17 Maros pada ajang lomba Kemah Penegak Penggalang Tingkat Nasional (Kembangnas) XI yang digelar pada 25-30 Desember 2019 lalu di Bumi Perkemahan SMPN 14 Makassar.

Dalam ajang ini Pramuka SMPN 17 Marusu meraih predikat Terbaik Pertama tingkat nasional.

Kepala SMPN 17 Marusu Ruiya saat  dihubungi  pada acara penyerahan piala baru-baru ini mengatakan, prestasi yang diraih siswa siswi SMPN 17 Marusu adalah hasil kerja keras para guru pembina untuk memberikan bimbingan serta sportifitas kepada siswa sehingga impian menjadi juara terkabulkan.

” Alhamdulillah siswa siswi kami menjadi juara tingkat nasional,” ujar Ruiya.

Dikatakan kepsek,  kegiatan kemah  selama beberapa hari dibagi kegiatan dalam tiga tingkatan pramuka, yaitu Pramuka Penggalang SD, Pramuka Penggalang SMP dan Pramuka Penegak atau Satuan Karya Pramuka. 

” Pada kegiatan itu terdapat 

 beberapa perlombaan digelar dan siswa kami berhasil meraih prestasi di beberapa lomba diantaranya 

Juara 1 lomba  musik tradisional (putra), juara 3 lomba pramuka cerdas, juara 3 lomba  seragam pramuka putri, juara 2 lomba  parade smarphore, juara 3 lomba LKBB buta, juara 3 lomba MTQ dan juara 3 pada  permainan rakyat banyak. Siswa kami menjadi juara umum pada Kemah Lomba Penggalang dan Penegak XI Tingkat Nasional 2019 (Kembangnas XI 2019) tersebut, ” kata Ruiya.

Baca Juga :   Pemkot dan Pemrov Bersatu Atasi Macet di Kota Makassar

Disebutkannya, pada  pelaksanaan Kembangnas XI 2019 dengan bertema Kembangnas untuk Pramuka Hebat memang telah menumbuhkan patriotisme  siswa siswi SMPN 17 Marusu untuk menjadi  pramuka hebat di masa kini dan mendatang. (askari)

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top