ikut bergabung

Pisah Sambut Pangdam XIV Hasanuddin, Nurdin Abdullah: Surawahadi Sosok Sejuk dan Ramah

Berita

Pisah Sambut Pangdam XIV Hasanuddin, Nurdin Abdullah: Surawahadi Sosok Sejuk dan Ramah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sosok Mayjen TNI Surawahadi adalah sosok yang sejuk dan ramah. Setidaknya itu penilaian yang diberikan oleh Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, terhadap mantan Pangdam XIV Hasanuddin tersebut.

“Bapak Mayjen Surawahadi ini sosok yang sejuk dan ramah,” kata Nurdin Abdullah, pada saat menghadiri acara Pisah Sambut Panglima Kodam XIV/ Hasanuddin, yang diselenggarakan di Gedung Manunggal, Senin (13/1/2020).

Ia juga menyampaikan kesan Surawahadi tentang Sulsel. Awalnya, pria lulusan Akmil tahun 1985 ini menilai Sulsel memiliki image yang keras. Namun, setelah bertugas kesan lain didapatkannya. Ternyata memiliki sifat lemah lembut.

Mayjen Surawahadi digantikan oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Acara pisah sambut ini menjadi momen untuk mengiringi dan mengantarkan Mayjen TNI Surawahadi beserta istri untuk bertugas di tempat yang baru, dan menyambut serta mengenal lebih dekat Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

“Malam ini doa bagi Bapak Mayjen Surawahadi untuk mengantar tugas yang baru. Semoga kembali ke Makassar bertambah bintangnya. Doa juga untuk Mayjen Andi Sumangerukka, harapan kita Sulsel akan semakin damai,” ujarnya.

Nurdin Abdullah mengajak hadirin mendoakan agar Pangdam yang baru diberikan kekuatan untuk menjalanakan tugas yang tidak mudah, dan tidak ringan di Sulsel ini.

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, yakni Mayjen TNI (Purn) Amin Syam, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Gubernur Sulawesi Utara, Kapolda Sulsel, Mayjen TNI Surawahadi, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, serta seluruh unsur Forkopimda se-Sulselbar dan Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan tersebut Nurdin Abdullah dan Lies F Nurdin memberikan cinderamata kepada Mayjen TNI Surawahadi dan istri. (*)

Komentar Anda

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Berita

To Top