ikut bergabung

Mendaftar Cakades, Bustan Jalan Kaki Dikawal Ratusan Warga Tamaona

Saat Bustan menuju tempat pendaftaran Cakades Tamaona, ratusan warga ikut mengantar.

Sulsel

Mendaftar Cakades, Bustan Jalan Kaki Dikawal Ratusan Warga Tamaona

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM – Didampingi istri dan keluarga, Bustan bacal calon Kepala Desa Tamaona, Kecamatan Kindang berjalan kaki menuju sekretariat panitia penjaringan dan pemilihan kades Tamaona, Sabtu (18/1/2020).

Selain keluarga dan kerabat, Bustan juga diantar ratusan warga Tamaona yang mendukung dirinya.

Terlihat, panjang pejalan kaki yang tak terputus sekitar 300 meter mulai rumah Bustan sampai ke Sekretariat PPKD Tamaona tersebut.

Bustan kembali maju berkompetisi pada pemilihan Kepala Desa Tamaona untuk periode kedua.

Saat ditanya alasannya maju kembali periode kedua ini, Bustan mengatakan, karena desakan warga untuk melanjutkan pembangunan yang belum selesai.

Soal visi misi, katanya, tidak mau bermuluk-muluk, yang jelas dirinya siap, amanah dan mewakafkan diri mengabdi untuk kesejahteraan warga Desa Tamaona.

” Saya ini tidak mau banyak berjanji kepada warga, sebab warga sudah melihat kinerja saya, cukup melanjutkan program kegiatan pembangunan yang belum saya tuntaskan di periode pertama,” kata Bustan.

Soal munculnya banyak figur kuat yang maju, yang diisukan akan menumbangkannya sebagai incumbent, Bustan dengan santai menanggapi. 

” Bagus kalau banyak figur yang maju. Artinya Tamaona tidak krisis calon pemimpin. Dan bagi saya, siapapun terpilih nanti, berarti dialah yang terbaik dan siap kita dukung untuk membangun Tamaona menjadi desa mandiri,” bijaknya.

Sukman, salah seorang pemuda yang yang ditokohkan di Dusun Karang Bulotong, ditemui di lokasi pendaftaran mengatakan, dirinya masih menginginkan Bustan jadi kepala desa.

” Sosok Bustan pantas memimpin Desa Tamaona. Selain orangnya baik, beliau bertanggungjawab, loyal dan selalu membantu warganya yang bermasalah. Warga Tamaona bisa melihat di masa kepemimpinan beliau. Pembangunan infrastruktur merata di setiap dusun, artinya beliau tidak membeda-bedakan,” ungkap Sukman. (amin)

Komentar Anda

Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top