ikut bergabung

Wakapolri Kunjungi Tiga Kampung Terisolir Karena Banjir

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy saat berada di daerah terdampak banjir di tiga kecamatan di Bogor.

Berita

Wakapolri Kunjungi Tiga Kampung Terisolir Karena Banjir

BOGOR, UJUNGJARI.COM — Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy bersama Kepala BNPB Doni Monardo, Dirjen KLHK, Deputi Penanganan Darurat BNPB dan Dirtipidter Bareskrim Polri tiba di wilayah Cigudeg, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/1/2020) pagi.

Keberadaan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy di daerah tersebut dalam rangka memantau dari dekat sejumlah kampung di tiga kecamatan di Bogor yang terdampak banjir bandang sejak 1 Januari 2020.

Seperti diketahui, bencana alam yang melanda Cigudeg, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada 1 Januari 2020 lalu di Cigudeg mengakibatkan 2.000 warga terisolir karena satu-satunya jembatan yang melintasi sungai Cidurian ikut hancur tersapu banjir. Selain itu, banjir juga telah mengakibatkan tanah longsor di beberapa lokasi di Cigudeg.

Di lokasi peninjauan, wakapolri disambut Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin dan Kapolres Bogor AKBP Muh Joni. Keduanya kemudian berjalan bersama rombongan melihat situasi di sekitar lokasi tempat heli mendarat dan merupakan pusat banjir kemarin.

Saat peninjauan, terlihat anggota gabungan dari TNI-Polri bergotong royong, bahu membahu membantu mengevakuasi warga yang terkena bencana juga memperbaiki kerusakan dampak bencana. 

” Anggota TNI-Polri harus selalu ada untuk masyarakat, bersama dengan masyarakat bekerja keras memperbaiki kerusakan dampak bencana,” kata Komjen Pol Gatot Eddy memotivasi para personel.

Wakapolri bersama Kepala BNPB dan rombongan menyapa warga sekitar yang tampak antusias menerima kedatangan rombongan. Wakapolri memberikan semangat dan dukungan moril kepada warga yang terkena bencana. 

” Kita harus tetap semangat, bersama bangkit untuk membenahi dampak kerusakan pasca bencana,” kata Komjen Pol Gatot Eddy. (sari)

Komentar Anda

Comments

Berita lainnya Berita

To Top