ikut bergabung

Disdukcapil dan BPS Bulukumba Kolaborasi Pelayanan Bersama

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Andi Mulyati Nur.

Sulsel

Disdukcapil dan BPS Bulukumba Kolaborasi Pelayanan Bersama

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba menggagas kerjasama untuk pelayanan bersama. 

Kerjasama itu bakal mengawali pelayanan mobile online yang akan dilaunching oleh Badan Pusat Statistik Bulukumba melalui program Sensus Penduduk (SP) 2020 yang dilaksanakan BPS. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bulukumba Andi Mulyati Nur ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/1/2020) mengatakan, berbeda dengan sensus penduduk yang lalu, BPS tahun 2020 ini mencatat penduduk menggunakan database Disdukcapil yang berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK). 

Menurut Mulyati, kolaborasi Disdukcapil dan BPS ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bersama. 

“Kolaborasi ini diharap berjalan dengan baik. Ini juga langkah awal pelayanan mobile online,” kata Mulyati. 

Pendataan berbasis NIK tersebut dilakukan pada 15 Februari 2020 mendatang di Wisata Lembah Biru, Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. 

” Tentunya, tujuan dari kolaborasi ini adalah pencapaian target kepemilikan data kependudukan dan memaksimalkan pelayanan,” kata Muliaty. (amin)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top