ikut bergabung

Pemenang Kuis Natal Oikumene Sulsel Terima Hadiah dari Gubernur

Berita

Pemenang Kuis Natal Oikumene Sulsel Terima Hadiah dari Gubernur

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Hadiah berupa motor dan sepeda diberikan kepada para pemenang kuis Natal bersama TNI/Polri dan unsur Pemprov Sulsel dalam Natal Oikumene serta open house Natal dan Tahun Baru 2019/2020 Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sulselbara.

Hadiah ini dari Gubernur dan Forkopimda Sulsel. Penyerahan hadiah dilakukan di Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sulselbara, di Jalan Racing Center, Rabu (29/1/2020).

Hadiah diserahkan langsung Ketua Panitia Natal Oikumene, Yulianus Sondakh, dan Ketua PGI Wilayah Sulselbara Pendeta Adrie Massie.

“Hari ini penyerahan hadiah. Kita berharap masyarakat dengan mendapatkan ini, bahwa ini bagian dari kegembiraan Pak Gubernur dengan para Forkopimda sekaligus menyemarakkan olahraga bersepeda,” kata Yulianus.

Yulianus menjelaskan, pertanyaan diberikan bukan hanya oleh Gubernur tetapi juga Forkopimda Sulsel. Sebanyak 16 hadiah diserahkan pada kesempatan ini.

“Lima di acara open house, sepuluh di Natal Oikumene, total 15 sepeda dan satu motor,” sebutnya.

Sementara, Pdt Adrie Massie berterima atas pelaksanaan dua kegiatan yang sukses berkat dukungan berbagai pihak.

Ia kemudian bercerita, bahwa awalnya, saat acara open house di gereja PGI, Ia meminta gubernur memberikan kuis.

“Kami berterima kasih, atas pelaksanaan kegiatan yang sukses berkat dukungan berbagai pihak, termasuk dari Bapak Gubernur,” ujarnya.

Mereka yang mendapat hadiah menyampaikan rasa bahagianya. Pertanyaan yang diberikan saat itu beragam. Mulai dari hari jadi Sulsel, destinasi wisata hingga kritik kepada gubernur langsung.

Pemenang hadiah motor misalnya, Eddy Kurniawan Pasaribu, diberi pertanyaan tentang tiga destinasi wisata.

Ia menyebutkan Pantai Marina di Bantaeng, Taman Laut Takabonerate di Selayar, dan Pantai Bira di Bulukumba.

“Sedangkan kampung saya di Toraja tidak saya sebut, saking blanknya,” sebut karyawan PT Pertamina Lubricants ini.

Ia berhasil memberikan jawaban, setelah penjawab sebelumnya hanya bisa menjawab dua destinasi wisata saja.

Sedangkan, peserta lain yang mendapatkan sepeda, Erniwati MS Rombo dengan pertanyaan sama tentang destinasi wisata dari Ketua TP-PKK, Lies F Jurdin. Ia menyebutkan tiga destinasi lainnya di Sulsel, yakni Bantimurung (Maros), Malino (Gowa), dan Tana Toraja.

Seorang mahasiswa juga mendapatkan hadiah sepeda setelah memberikan kritik yang diminta langsung oleh Gubernur Nurdin Abdullah.

“Langsung saya sampaikan, selama ini pembangunan di Sulsel sudah sangat bagus selama kepemimpinan Bapak. Tapi ada hal yang mungkin terlupakan. Pemuda di Sulsel ini yang kurang diperhatikan, itu poin yang saya sampaikan,” jelas Abraham Saleh.

Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Paulus ini ingin pemuda Sulsel diperhatikan dan dibuka ruang untuk mereka bisa berproses dan terlibat.

Seorang penerima hadiah sepeda, Ariela Hana Sijaya, memberikan hadiahnya kepada seorang anak yatim, yang menginginkan sebuah sepeda dan berulang tahun pekan lalu.

“Niat saya memang seperti itu, karena anak itu ingin sepeda. Saya berusaha naik menjawab pertanyaan, semoga bisa menang. Puji Tuhan saya mendapatkannya,” ujar Ketua Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia ini.

Ia juga pernah tampil di acara Kick Andy Show, fokus pada pembinaan anak-anak termarjinalkan dan memberikan perubahan positif terutama anak-anak yang tinggal di lorong-lorong. (*)

Komentar Anda

Comments

Berita lainnya Berita

To Top