ikut bergabung

Kades Bulukamase Optimis Juarai Lomba Desa

Suasana penyambutan tim penilai lomba desa di Desa Bulukamase.

Sulsel

Kades Bulukamase Optimis Juarai Lomba Desa

SINJAI, UJUNGJARI.COM — Meski baru pertama kalinya ikut dalam lomba desa tingkat kabupaten, namun Desa Bulukumase, Kecamatan Sinjai Selatan, optimis meraih juara pada ajang yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai.

Harapan itu dilontarkan Kepala Desa Bulukamase Umar saat ditemui disela kunjungan penilaian lomba desa yang dilakukan 21 anggota tim penilai lomba desa yang merupakan gabungan dari stakeholder Pemkab Sinjai, Selasa (11/2/2020).

“Kami optimis bisa meraih juara dalam lomba desa kali ini. Sebab, secara keseluruhan kemampuan telah kami kerahkan bersama dengan segenap perangkat kami dan seluruh masyarakat dalam melaksanakaan penyempurnaan dalam segala hal dan bidang secara keseluruhan,” jelas Umar.

Ditanya mengenai persiapan yang dilakukan sebelum menghadapi penilaian lomba, Umar mengaku tak memiliki persiapan khusus. “Yang namanya pemerintah desa itu harus siap dalam segala hal,” ucapnya.

Dalam penilaian lomba desa tersebut, kata Umar pihaknya menampilkan seluruh program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kegiatan pemberdayaan pada tahun 2018 dan 2019. 

Sementara untuk inovasi unggulan Pemerintah Desa Bulukamase memprioritaskan pengembangan destinasi wisata Bijje.

“Salah satu inovasi unggulan kami yaitu pengembangan destinasi wisata alam Bijje yang memang sudah beberapa tahun belakang ini kami genjot pembangunan sarana dan prasarana pendukung lainnya,” kata Umar.

Terpisah, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad berharap agar lomba desa ini betul-betul dijadikan sebagai ajang untuk memperlihatkan hasil pembangunan desa selama dua tahun terakhir.

” Lomba desa ini untuk mengevaluasi sekaligus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan desa,” kata Yuhadi.

Diketahui, Bulukamase merupakan desa kedua setelah Desa Kassi Buleng, Sinjai Borong yang mengikuti penilaian lomba desa. Rencananya, Rabu (12/2/2020) besok, tim penilai akan menyambangi Desa Pattallassang, Kecamatan Sinjai Timur. (didin)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top