ikut bergabung

Alhamdulillah, Pemkab Enrekang Santuni Korban Banjir Perumahan Kukku Rp500 Juta

Sulsel

Alhamdulillah, Pemkab Enrekang Santuni Korban Banjir Perumahan Kukku Rp500 Juta

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Perumahan Al-Mubarak Kukku Kelurahan Lewaja Kecamatan Enrekang selama ini dikenal rawan banjir.

Perumahan itu terdapat sekira 250 unit rumah. Setiap kali musim penghujan datang, warga selalu di timpa banjir bandang akibat sungai Lewaja menguap tidak mapu menampung air tersebut sehingga musim hujang datang warga sekitar khawatir kebanjiran.

Untuk mengatasi musibah tersebut, Pemkab setempat dalam hal ini BPBD Enrekang yang motori Abdullah Sanneng tidak tinggal diam menyelasiakan persoalan yang menghantui warga setempat setiap musim hujan datang.

Akhirnya,berkat kerja kerasnya pemkab setempat mendapatkan bantuan dana sebesar Rp500 juta dari Privinsi Sulawesi dan Bronjong 250 lembar serta 10 lembar pipa ukuran 12 inc untuk pipa air bersih dampak dari banjir bendang baru-baru ini.

“Alahamdulillah berkat kerja keras pemkab, kita mendapatkan bantuan Rp500 juta dan Bronjong serta pipa air bersih dampak dari banjir kemarin dari pemerintah Provinsi,”kata Abdullah Sanneng Kepala BPBD Enrekang kepada media ini di Enrekang, Kamis (14/2/2020).

Menurutnya,pemsangan bronjong bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang Sulsel melibatkan TNI dan Polri serta warga bahu-membahu bekerja bakti,”Bronjong sementara di pasang di Kukku melibatkan TNI dan Polri sesuai harahan Pak Presiden,”jelas Abdullah Senneng,

Dari pantauwan media ini warga bekerjasama dengan jajaran pemkab Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang,bahu membahu bekerja bakti.

Mereka nampak membersihkan saluran air,serta membantu pemasangan bronjong bantuan dari provinsi Sulsel.

Dari pantauwan medi ini,warga perumahan tersebut berbagi tugas.Ibu-ibu memasak makanan dan minuman untuk pekerja.

Sementara yang laki-laki turun langsung bekerja, mengangkut batu dan memasang bronjong bersama dengan TNI dan Polri. (Suka)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top