ikut bergabung

Kapolres Takalar Diminta Tuntaskan Dugaan Korupsi Proyek IPAL

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono bersama istri

Sulsel

Kapolres Takalar Diminta Tuntaskan Dugaan Korupsi Proyek IPAL

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Aliansi Pelajar Mahasiswa Indonesia (APMI) Kabupaten Takalar meminta Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono menuntaskan kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) yang tersebar di sejumlah titik di takalar.

Desakan itu pun diamini AKBP Budi Wahyono kendati perwira ini baru sehari menduduki jabatan barunya sebagai Kapolres Takalar.

APMI meminta agar pemeriksaan kasua tersebut yang tengah bergulir di Kepolisian segera dituntaskan.

” Dengan bergulirnya pemeriksaan kasus dugaan korupsi proyek IPAL ditangan penyidik tipidkor, kami minta Kapolres baru untuk menuntaskan kasus tersebut, karena kami menilai proses pulbaket dan puldata sudah rampung,” kata Asman Surya Putra selaku koordinator APMI Takalar, Jumat (14/2/2020).

Ungkapan penuntasan kasus IPAL disampaikan oleh ketua Apmi Takalar, mengingat jajaran Polres Takalar saat ini tengah memiliki energi baru untuk menuntaskan kasus yang diwariskan mantan Kapolres AKBP Gani Alamsyah Hatta yang kini berpindah AKBP Budi Wahyono pasca sertijab kemarin di Polda Sulsel.

” Kita berharap penegakan supremasi hukum di tangan kapolres baru dapat menjadi sandaran bagi masyarakat yang mencari keadilan dan kebenaran,” tandas Asman.

Diketahui, 10 proyek IPAL kini tengah menggelinding pemeriksaannya di meja penyidik tindak pidana korupsi Polres Takalar dan telah memeriksa 10 orang ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan tim satuan kerja pendampingan serta pejabat pembuat komitmen. (ari irawan)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top