ikut bergabung

Kecamatan Marioriawa Gelar Musrenbang. Ini Program yang di Fokus

Sulsel

Kecamatan Marioriawa Gelar Musrenbang. Ini Program yang di Fokus

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2029 Tingkat Kecamatan Marioriawa digelar pada hari, Senin (17/02/2020) di Aula Rapat Kantor Camat Marioriawa lantai 2 Jalan H.A Meru Kelurahan Batu Batu Kecamatan Marioriawa.

Camat Marioriawa Usman Achmad dalam sambutannya mengatakan, Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN). Dalam pasal 1 ayat (21) dinyatakan bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

“Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, mulai dari Pra Musrenbang Kelurahan desa Musrembang Pra Musrenbang kecamatan serta Musrembang kecamatan,” kata Usman.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Soppeng Hj Nurlina mengatakan, “Kami berharap pada pelaksanaan Musrenbang kecamatan ini kepada SKPD agar bisa mengsingkrongkan antara Program programnya perencanaan pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat itu bisa yang ada di setiap SKPD,” kata Andi Nurlina.

Lanjut Andi Nurlina kami sangat bersyukur di Kecamatan Marioriawa langsung hadir wakil ketua DPRD kabupaten Soppeng bersama anggota DPRD lainya itu berarti perhatian beliau sangat besar terkait dengan aspirasi masyarakat kata kepala Bappelitbanda.

“Mudah mudahan dengan pemikiran pemikiran dari beliau nanti peroses perencanaan pembangunan yang merupakan program prioritas kecamatan Marioriawa bisa dilaksanakan,”harap Andi Nurlina.

Hari ini hadir atau di undang anak anak ini juga merupakan salah satu pemenuhan hak anak,dari 31 hak yang harus dipenuhi orang dewasa adalah bagaimana mengingatkan atau mendengarkan aspirasi dari anak anak jelas Andi Nurlina.

Ditempat yang sama Wakil DPRD kabupaten Soppeng Riswan dari Praksi Nasdem mengatakan,bahwa mereka akan terus berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang memang menjadi hak serta aspirasi dari masyarakat di Kabupaten Soppeng khususnya di Kecamatan Marioriawa.

Sebagau wakil rakyat tentunya sudah berkewajiban dan harus membela, menyuarakan aspirasi rakyat apa yang menjadi kepentingan dari masyarakat itu,” kata Riswan.

Hadir pada acara tersebut Tiga Pimpinan Kecamatan (Tripika) Sejumlah SKPD kades Lurah serta Anggota DPRD kabupaten Soppeng dapil 2 H.Naspidin (PDIP) Andi Waden (GOLKAR) Muh.? Taufan (NASDEM) Riswan (NASDEM) Tomas Toga Toko Pendidik Toko Agama dan undangan lainnya. (Too)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top