ikut bergabung

Warga Malino Sasar Tujuh Titik Rawan Longsor, Tanam 12.850 Bibit Vetiver

Aksi penanaman vetiver di dinding bukit Jl poros Endang kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Sulsel

Warga Malino Sasar Tujuh Titik Rawan Longsor, Tanam 12.850 Bibit Vetiver

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ada tujuh wilayah titik rawan longsor menjadi target penanaman vetiver di Kecamatan Tinggimoncong. Penanaman massal yang dilakukan masyarakat Tinggimoncong yang totalnya berjumlah 3.000 orang ini menyasar tujuh wilayah yakni enam kelurahan dan satu desa.

Sebanyak 12.850 bibit vetiver disebar dan ditanam pada tujuh titik itu. Salah satu yang menjadi fokus penyelamatan mitigasi agar tidak lagi menjadi sasaran longsor adalah dinding bukit di poros Jl Endang, depan Hotel Celebes di kota Malino, Kelurahan Malino.

Camat Tinggimoncong Andry Mauritz kepada ujungjari.com, Senin (17/2/2020) sore mengatakan, dua lokasi kelurahan yang kerap mengalami longsor meski tidak terlalu parah adalah Malino dan Buluttana.

” Iya kita mewanti-wanti, ke depan di area ini tidak ada lagi kejadian longsor. Volume longsor di kedua wilayah ini tidak ekstrem (skalanya kecil) namun tetap perlu diwaspadai dan dicegah apalagi Malino dan sekitarnya adalah kota wisata,” jelas Andry Mauritz.

3.000 orang yang dilibatkan menanam vetiver ini terdiri dari aparat TNI, Polri, pegawai, kader PKK, organisasi pemuda, guru, pelajar, masyarakat umum. (sari)

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top