ikut bergabung

Remas Ar Rachma Pakkatto Caddi Bagikan Ratusan Paket Lebaran

Aksi para alumni dan pengurus Remas Ar Rachma Pakkatto Caddi berbagi paket lebaran kepada warga tidak mampu.

Sulsel

Remas Ar Rachma Pakkatto Caddi Bagikan Ratusan Paket Lebaran

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 250 paket lebaran berisi sirup, biskuit kaleng dan susu dibagikan kelompok remaja masjid (Remas) Ar Rachma Pakkatto Caddi, Desa Pakkatto,  Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Paket lebaran yang dibagikan kepada para warga di sekitar masjid pada H-2 Idul Fitri 1441 H, mulai Jumat (22/5/2020) tersebut merupakan tali asih dari para alumni Remas Ar Rachma dengan para pengurus Remas sekarang ini.

Ketua panitia Aksi Peduli Remas Ar Rachma, Firmansyah Thalib mengatakan, paket lebaran yang dibagikan ini diperuntukkan bagi para warga kurang mampu yang bermukim di sekitar masjid.

” Kami sudah bagikan sejak Jumat kemarin sampai saat ini. Kami berterimakasih kepada para alumni dan warga lainnya yang telah menjadi simpatisan sehingga kegiatan berbagi kami berjalan baik, ” jelas Firmansyah Thalib.

Hal senada dikatakan Ketua Alumni Remas Ar Rachma Pakkatto Caddi Suherman Suhaji. Dikatakan Suherman aksi peduli ini selain untuk menyambut lebaran Idul Fitri juga sebagai bentuk kepedulian remaja masjid atas dampak corona virus (covid-19) yang tengah mewabah di Pakkatto bahkan di seluruh Indonesia.

” Anak anak generasi muda Ar Rachma ini sejak dulu turun temurun mempunyai program berbagi setiap Ramadan kepada masyarakat yang kurang mampu. Program kami ini terus mendedikasi adik-adik remaja masjid setiap kali berganti masa bakti. Kita berharap semoga program ini terus dilakukan remaja masjid ke depan,” kata Suherman.

Setahun lalu, program peduli Remas Ar Rachma dilakukan dengan mengunjungi panti asuhan untuk menyalurkan sembako dan menggelar kegiatan buka puasa bersama selain itu juga memiliki kegiatan rutin piket dinihari untuk membangunkan masyarakat sekitar untuk sahur.-

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top