ikut bergabung

Tim Medis Covid Demo Minta Warga Patuh Hindari Pandemi Korona

Sulsel

Tim Medis Covid Demo Minta Warga Patuh Hindari Pandemi Korona

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Puluhan anggota tim medis covid kabupaten Pangkep berpakaian lengkap menggunakan APD, Sabtu (23/5/2020) turun ke jalan untuk menghimbau warga agar patuh terhadap aturan pemerintah agar bisa terhindar dari pandemi Covid-19.

Para perawat ini melakukan longmarch dari RSUD Batara Siang hingga ke pasar sentral Pangkajene yang dinilai banyak mengabaikan psyhcal distancing dan tidak memakai masker.

Aksi para tenaga kesehatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada warga Pangkep bahwa cukup sampai dijumlah 19 saja yang positif.

Kalimat ini juga dituliskan dalam baliho yang ikut dibawa saat turun ke jalan.

Para tenaga kesehatan juga menghimbau agar warga lebih banyak dirumah saja. Kalau keluar rumah harus memakai masker, memperhatikan psyhcal distancing, rajin cuci tangan dan tetap jaga kesehatan dan tingkatkan imunitas tubuh.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkep, dr Annas yang didampingi Humas RSBS Pangkep H Mansyur saat dihubungi Sabtu tadi membenarkan jika ada puluhan tenaga kesehatan dengan berpakaian APD lengkap turun ke jalan untuk menghimbau kepada warga agar patuh terhadap pemerintaj dan menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

“Apalagi kabupaten Pangkep ini sudah masuk zona merah dari penyebaran covid karena adanya transmisi lokal. Sekarang warga mesti menyadari bahwa mereka sebenarnya merupakan garda terdepan yang bisa memutus mata rantai penularan covid-19. Jadi kesadaran harus dimulai dari warga,” kata dr Annas. (Udi)

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top