ikut bergabung

35 Napi Wanita Kelas IIA Bolangi Positif Corona

Saat tim medis Puskesmas Pattallassang dan Puskesmas Paccellekang mengambil swab para petugas lapas wanita Kelas IIA Bolangi, Gowa.

Berita

35 Napi Wanita Kelas IIA Bolangi Positif Corona

GOWA, UJUNGJARI.COM — Usai dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap ratusan penghuni Lapas Wanita Kelas IIA Bolangi Kabupaten Gowa beberapa hari lalu, terdapat sekira 86 warga lapas termasuk para petugas lapas terdeteksi reaktif.

Karenanya ke-86 warga lapas inipun ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab PCR yang dilakukan tik medis Puskesmas Pattallassang dan Puskesmas Paccellekang, tiga hari lalu di Lapas Wanita Kelas IIA Bolangi. 

Dan hasil Swab PCR ini sudah keluar Jumat (5/6/2020) dan mencatat sebanyak 35 narapidana (napi) wanita Lapas terkonfirmasi positif corona virus (covid-19). Sedang untuk kalangan petugas lapas wanita sebanyak 42 orang hasil Swab PCR nya negatif.

Baca Juga

Hasil Swab PCR penghuni lapas wanita inipun dibeber Ketua Tim Humas LPP Gowa Resqi Irwansyah saat dikonfirmasi, Jumat siang.

” Iya hasil Swab PCR sudah keluar dan sebanyak 35 warga binaan kami positif. Dari pemeriksaan swab ini sebanyak 44 warga binaan kita yang ditest swab dan yang positif sebanyak 35 orang, 5 orang lainnya negatif,” kata Resqi Irwansyah.

Sementara untuk kalangan petugas lapas sebanyak 42 orang yang diswab, semua hasilnya negatif.

” Jadi dari 86 orang yang diswab baik itu napi maupun petugas lapas, sebanyak 35 yang positif, selebihnya yakni 51 orang negatif. Yang positif itu adalah para warga binaan, bukan petugas,” tandas Resqi Irwansyah.

Baca Juga :   Kolinlamil Komitmen Jaga Netralitas TNI pada Pemilu 2019

Sebelumnya,  pengambilan swab dilakukan di Lapas Wanita Kelas IIA ini setelah  ditemukan enam napi wanita dinyatakan positif corona pada Rabu (27/5/2020) lalu.-

dibaca : 7



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top