ikut bergabung

Polda Sulsel Tetapkan 32 Tersangka Perampas Jenazah Covid-19 

Berita

Polda Sulsel Tetapkan 32 Tersangka Perampas Jenazah Covid-19 

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Usai melakukan penangkapan terhadap perampas jenazah covid di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar 5 Juni 2020 lalu.

Polda Sulsel menetapkan 32 tersangka dalam kasus ini dan setelah dilakukan proses rapid tes ternyata 3 diantaranya dinyatakan reaktif (positif).

Polda Sulsel sendiri telah menahan 10 tersangka, dari kasus pengambilan secara paksa yang dilakukan di RS Labuang Baji Kota Makassar. Sementara 3 tersangka yang dinyatakan reaktif dipulangkan untuk melakukan proses isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo yang dikonfirmasi Senin (29/6/2020) membenarkan adanya penetapan 13 tersangka pengambil paksa jenazah di Rumah Sakit Labuang Baji.

“Ke 13 tersangka kami tangkap sejak 26  juni 2020 dan telah dilakukan rapid test dengan hasil 10  orang no reaktif dan 3 orang dinyatakan reaktif.

Kemudian terhadap 10 orang telah dilakukan penahanan dan 3 orang yang reaktif kami pulangkan untuk melakukan Isolasi Mandiri di rumah masing-masing,” kata Kombes Ibrahim.

Dijelaskan perwira tiga bunga ini bahwa sampai dengan hari ini jumlah total  terkait penanganan kasus TKP Labuang Baji sudah mencapai 32 orang tersangka.

“Berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan saksi-saksi dan hasil gelar perkara telah ditetapkan sebagai tersangka sebanyak 32 orang,” ujarnya. (Udi)

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top