ikut bergabung

Golkar Tetapkan Sikap ke Adnan-Kio, TYL Matangkan Strategi

Adnan dan Rauf Krg Kio.(foto/istimewa)

Politik

Golkar Tetapkan Sikap ke Adnan-Kio, TYL Matangkan Strategi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Paket Adnan Purichta Ichsan – Abd Rauf Malaganni Krg Kio (Adnan-Kio) rupanya menjadi pasangan tangguh yang memiliki daya pikat tinggi. Terbukti, meski Partai Golkar pernah ‘membersihkan’ seluruh anak pinang keluarga YL dalam kepengurusan, ternyata pada Pilkada Serentak 2020 di Gowa, Golkar malah mengusung cucu keluarga YL ini. 

Ketua DPP Golkar Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN) Nurdin Halid menyampaikan hasil rapat  evaluasi dan penetapan pasangan calon kepala daerah usungan Golkar pada 12 kabupaten/kota berpilkada.

Dikatakan Nurdin Halid, DPD I Partai Golkar telah menggelar rapat internal Tim Pilkada DPP Partai Golkar tentang penetapan dan evaluasi surat tugas kepada bakal calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota, Senin (29/6/2020) malam lalu. Salah satu pilihan Golkar jatuh ke pasangan calon Adnan-Kio untuk Pilkada Gowa yang diagenda 9 Desember 2020 mendatang.

” Untuk Kabupaten Gowa, Bapak Adnan (Bupati Gowa) dengan pasangannya Bapak Rauf telah kami tetapkan,” kata Nurdin Halid dalam video, Selasa (30/6/2020).

Nurdin Halid menegaskan, kader Golkar harus bersatu dan kompak melaksanakan keputusan dewan pimpinan pusat Partai Golkar.

” Hidup Golkar, maju terus, pantang mundur,” seru Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu sembari mengepalkan tangan dalam tayangan video tersebut.

Diketahui, Partai Golkar menduduki tiga kursi di DPRD Kabupaten Gowa. Ambang batas pengusung pasangan calon minimal 20 persen kursi parlemen atau 9 kursi dari 45 kursi.

Dengan menyatunya Partai Golkar sebagai partai pengusung Adnan-Kio maka pasangan petahana ini dipastikan akan melenggang mulus ke panggung Pilkada yang kini sudah memasuki berbagai tahapan tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Adnan-Kio Tenriolle YL yang dimintai tanggapannya terkait asupan usungan baru Partai Golkar ini menyatakan apresiasinya.

Mantan Ketua Partai Golkar Gowa ini mengaku sangat bersyukur sebab dengan asupan dukungan partai besar ini tentu akan memuluskan ponakannya ke Pilkada Gowa.

Dukungan terbaru diberikan oleh Partai Golkar telah menambah pundi-pundi kursi (tiga kursi) bagi pasangan Adnan-Kio.

” Karena telah masuk tahapan maka kita sebagai tim kembali melakukan persiapan yang matang. Kami matangkan strategi pemenangan menuju Pilkada Desember mendatang,” jelas Tenriolle yang kini membesarkan panji-panji Partai Nasdem Sulsel ini.-

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top