ikut bergabung

Khidmat Peringatan Hari Bhayangkara di Bulukumba 

Upacara virtual Hari Bhayangkara di Polres Bulukumba.

Sulsel

Khidmat Peringatan Hari Bhayangkara di Bulukumba 

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Polres Bulukumba mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 74 secara virtual di Pendopo Parama Satwika Polres Bulukumba, Rabu (1/7/2020).

Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin bersama Forkopimda Kabupaten Bulukumba, pejabat utama Polres Bulukumba dan para kapolsek jajaran Polres Bulukumba. Dalam upacara tersebut, tetap diberlakukan protokol kesehatan dalam suasana pandemi covid-19.

Upacara virtual ini langsung terhubung dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia di Jakarta, dimana Presiden RI Joko Widodo yang menjadi Irup Hari Bhayangkara yang terpusat di ruangan utama Istana Negara Jakarta. Upacara virtual ini disiarkan melalui chanel Youtube Sekretariat Presiden.

Mengusung tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’ ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berharap, Polri dan seluruh masyarakat tetap semangat dan gotong-royong menghadapi pandemi covid-19.

Bila kerja sama terjalin antara Polri dan masyarakat maka bisa menekan angka penularan covid-19. Presiden juga menekankan perlunya mendisplinkan protokol kesehatan, dan pengawasan penyaluran bantuan sosial dan menjaga ketertiban umum.

” Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tandas Presiden Joko Widodo.

Joko Widodo mengatakan, semua pihak harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi.

” Keselamatan rakyat adalah yang paling utama dan hukum tertinggi. Saya minta jajaran Polri melakukan tugas kemanusiaan tersebut secara humanis dan persuasif,” jelas Joko Widodo.

Usai upacara virtual, Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin mewakili Kapolres Bulukumba yang tidak hadir memotong nasi tumpeng. Tumpeng yang disajikan tersebut menurut Waka Polres Kompol Syarifuddin sebagai simbol rasa syukur terhadap peringatan Hari Bhayangkara yang kini memasuki tahun ke 74.

” Dengan umur institusi yang telah memasuki 74 tahun ini, diharapkan agar kinerja Kepolisian semakin maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mari kita bekerja secara maksimal dalam menjaga jamtibmas, dan bekerja sama dengan pemerintah agar pandemi covid-19 ini dapat teratasi,” imbau Kompol Syarifuddin.-

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top