ikut bergabung

Sambut HUT BKM Ke-23, Ketua Gawat Enrekang Bagi Masker Gratis

Sulsel

Sambut HUT BKM Ke-23, Ketua Gawat Enrekang Bagi Masker Gratis

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 untuk Harian Berita Kota Makassar (BKM), Senin 29 Juni 2020 kemarin.

Jurnalis harian Berita Kota Makassar (Fajar Grup) biro Enrekang, Suherman Karim berbagi masker kepada puluhan sesema rekanya (Jurnalis) yang bertugas di Kabupaten Enrekang, Rabu (01/07/2020) di Aula Gedung Polres Enrekang saat melakukan peliputan upacara Hut Bhayangkara ke-74 di Polres setempat.

Kegitan sosial ini dilakukan Suherman Karim yang juga selaku ketua Gabungan Wartawan (Gawat) Enrekang sebagai upaya membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran atau penularan Virus Corona Covid-19 yang sedang mewabah dimuka Bumi ini.

Dengan pembagian masker masa pandemi ini disambut baik oleh Herul Iman, salah seorang rekanya (Jurnalis) online Matakita.

“Pemberian masker ini sangat bermanfaat dimasa pandemi seperti ini,” tutur Herul.

Pembagian masker ini dilakukan yang kesekian kalinya. Yang sebelumnya juga dilakukan hal yang sama membagikan masker dan sabun batang Dettol anti bakteri kepada ratusan warga di wilayah menjelang diterapkanya kebijakan penerapan new normal atau kehidupan baru dimasa pandemi Corona.

“Dengan pembagian masker dan sabun bisa kita terbiasa mengenakan masker jika keluar rumah dan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas agara terhidar dari penyebaran virus yang mematikan ini yang sedang mewabah,” kata Suherman.

Terpisah, Kepala Badan Penangulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Enrekang, Abdullah Sanneng saat ini gencar mensosialisasikan cara memutus penyebaran Virus Corona di daerahnya dengan disiplin dalam penerepan protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan air sabun.Selain itu juga, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Sentral Enrekang, Rabu (1/7/2020).(Suka)

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top