ikut bergabung

Atap Konjo Tembus Mancanegara, Pengrajin Terima Kasih ke Tomy

Tomy Satria saat berada di tengah warga Ekatiro, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba.

Sulsel

Atap Konjo Tembus Mancanegara, Pengrajin Terima Kasih ke Tomy

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto memanfaatkan akhir pekan untuk menghadiri undangan sejumlah warga di Kecamatan Bontotiro. 

Kandidat calon bupati yang berpasangan dengan Andi Makkasau pada Pilkada Desember 2020 mendatang ini disambut hangat warga di Desa Ekatiro, Sabtu (4/7/2020).

Di tanah pusat penyebaran Agama Islam ini, Tomy bertemu dengan pengrajin Atap Konjo yang telah melakukan produksi sejak setahun lalu yang saat itu diresmikan oleh Tomy di Pantai Samboang.

Ketua Atap Konjo Production Yuyun Wahyuni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tomy selaku Wabup Bulukumba. Yuyun menuturkan atas dukungan dan support Tomy, maka Atap Konjo sudah diekspor ke luar negeri, yakni Bangkok dan Hongkong. 

” Alhamdulillah produksi Atap Konjo sudah diekspor sampai ke Hongkong, ini semua berkat dukungan pak Tomy sampai kami warga Ekatiro dan sekitarnya bisa merasakan manfaat dari usaha kecil kami,” ungkap Yuyun. 

Khamza, salah satu warga Ekatiro yang ditokohkan, menilai Tomy sebagai sosok pemimpin yang selalu hadir untuk rakyat, tidak sulit ditemui dan tanpa sekat.

” Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa bertemu dengan warga, pemimpin yang tanpa sekat, pak Tomy masuk kategori itu, jadi tidak ada alasan untuk kita sebagai warga Bontotiro tidak mendukung pak Tomy sebagai Bupati Bulukumba kedepan,” ujar Anca Tanaka, sapaan akrab Khamza yang juga pengurus PDI Perjuangan Bulukumba ini.

Bontotiro sendiri dikenal sebagai tanah yang ‘diberkahi’. Hal ini dikarenakan Bontotiro merupakan pusat penyebaran agama Islam saat masa perjuangan Dato Tiro.

Pada kesempatan itu, Tomy pun berharap agar warga Bontotiro menjaga nilai-nilai perjuangan Dato Tiro. Dikatakan Tomy bahwa penting bagi warga Bontotiro untuk menjaga hati.

“Jangan lukai perjuangan Dato Tiro hanya karena godaan kecil, warga Bontotiro harus menjaga hati, sama dengan perjuangan Dato Tiro yang tetap teguh dalam melakukan dakwah dan penyebaran syiar Islam,” ujar Tomy.-

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top