ikut bergabung

Innalillahi, Perahu Terbalik Tiga Korban Bertetangga Meninggal

Sulsel

Innalillahi, Perahu Terbalik Tiga Korban Bertetangga Meninggal

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Jodoh maut rejeki semua itu adalah rahasia yang maha kuasa lah kata Orang tua Salah satu korban tenggelam di Toddangsaloe Danau Tempe Kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa Rasidi (50) tahu warga Dusun Mario Desa Bulue Kecamatan Marioriawa.

Adalah Rahmad Hidayat satu dari tiga Korban yang tenggelam pada Hari Minggu (26/07/2020).

Menurut Rasidi Sabtu malam Dayat sapaan akrab Rahamat Hidayat meminta kepada Mamanya untuk di masakkan nasi 2 liter dibungkus ke Danau.

Mama bangungki pagi pagi masak saya mau ke Danau makan ikan besok bersama temaku begitu kata Dayat yang ditirukan oleh Rasidi.

“Saya sempat melarang dia untuk ke Danau karena dia tidak makan ikan tapi dia bilang saya mau pergi naik Parahu,”kata Rasidi.

Jam 10 tadi siang dia bersama temannya menuju ke Toddangsaloe bersama 6 orang temannya masing-masing. Rahmat Hidayat, Andi Dede Hardiya nugrah, Muhammad Rizaldi, Burhanuddin, Ahmad Firdiyan, dan Anca setiawan.

Setelah sekitar jam 10.45 Wita ada telpon masuk dan mengatakan perahu yang di tumpangi Daya tenggelam di Danau saya langsung turun kedanau dan setelah dilakukan pencarian oleh masyarakat di bantu Polisi dan TNI, Tim SAR akhirnya ketiganya korban’ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa kata Rasidi sesekali mengusap air matanya.

Sementara itu Jufri (48) nelayan asal Toddangsaloe kepada BKM Mengatakan dirinya sempat melihat ada lambaian tangan di kejauhan dan langsung menuju ke lokasi disana dia langsung menyelamatkan 5 orang.

Kelima orang tersebut langsung dibawah kedaratan mereka adalah
Burhanuddin( 23 th), Pekerjaan Pol PP, alamat Panci Desa Bulue Kecamatan Marioriawa.

Ahmad firdiyan, umur 12 th, Pekerjaan pelajar sd, alamat Panci Desa Bulue Kec. Marioriawa.

Anca setiawan( 12 th), Pekerjaan pelajar smp, alamat Panci Desa Bulue Kecamatan Marioriawa dan Jumadi, (20 th), pekerjaan nelayan, Toddang Saloe.

Lebih lanjut Jufri mengatakan salah satu yang dia selamatkan itu hanya sempat melihat rambutnya dia adalah Anca Setiawan satu lagi sempat berenang ke Pohon lontar.

Terpisah Nurdin orang yang pertama menemukan ke tiga korban mengatakan ketiga korban mengatakan ketiganya ditemukan di bawah perahu tempat tenggelam.

Sementara itu Jumaldi yang merupakan Sopir Perahu mengatakan baru sekitar 100 meter perahu yang ditumpangi salah satu dari mereka mengeluarkan kaki dari perahu sehingga air masuk ke dalam perahu dan selanjutnya perahu terbalik,”ujar Jumaldi.

Memang itu yang tiga sejak perahu terbalik sejak itu pula saya tidak pernah melihatnya jelas Jumaldi.

Sementara itu Kapolsek Marioriawa AKP Syamsuddin membenarkan kejadian tersebut menurutnya dari 8 orang muatan perahu 5 dinyatakan selamat dan 3 meninggal dunia.

Para korban yang selamat :
1. Burhanuddin , Umur 23 th, Pekerjaan pol. Pp, alamat Panci Desa Bulue Kec. Marioriawa.
2. Ahmad firdiyan, umur 12 th, Pekerjaan pelajar sd, alamat Panci Desa Bulue Kec. Marioriawa.
3. Anca setiawan, Umur 12 th, Pekerjaan pelajar smp, alamat Panci Desa Bulue Kec. Marioriawa.
4. Jumadi, 20 th, nelayan, Toddang saloe.

Korban Meninggal :

1. Rahmat Hidayat, Umur 17 th, Pekerjaan pelajar SMA, alamat Panci Desa Bulue Kec. Marioriawa.
2. Andi Dede Hardiya Nugrah, Umur 26 th, Pekerjaan belum kerja alamat Panci Desa Bulue Kec. Marioriawa.
3. Muhammad Rizaldi, umur 23 Th, Pekerjaan honorer guru, Panci Desa Bulue Kec. Marioriawa. (Tono)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top