ikut bergabung

Karang Taruna Desa Tanete Resmi Dikukuhkan

Berita

Karang Taruna Desa Tanete Resmi Dikukuhkan

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Ketua Karang Taruna Desa Tanete menggelar pelantikan pengurus untuk Masa Bakti 2020 – 2023. Pelantikan dirangkaikan dengan pembahasan Program Kerja bersama Aparat Desa Tanete.

Kegiatan berlangsung di Jl. Poros Larompong (Poskesdes) Tanete, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Minggu, (26/7/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Tanete, Baharuddin, Ketua Karang Taruna Kecamatan Maritengngae, Riswan, Anggota DPRD Sidrap dari Tanete, Rusdi Gani, Ketua BPD, Kepala Dusun, dan Pengurus Karang Taruna Desa Tanete.

Kepala Desa Tanete, Baharuddin dalam sambutannya mengaku terharu adanya acara pelantikan Karang Taruna Desa Tanete. “Saya terharu. Karena barusan kali ini ada yang namanya Pelantikan Karang Taruna di Desa Tanete.”

Saya melihat ada antusias yang tinggi dari pemuda Desa Tanete untuk mengaktifkan kembali organisasi Karan Taruna. Permendes berharap agar Karang Taruna Desa Tanete bisa menjadi tulang punggung dari pemerintah desa. Tambahnya.

Tujuannya, untuk mengawal program kerja desa, memberdayakan dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Tanete. “Mari kita membangun kerjasama demi mewujudkan kepentingan masyarakat desa” Tutup Baharuddin.

Sementara itu, Karang Taruna Kecamatan Maritengngae, Riswan melalui acara ini menjelaskan visi-misi dan sejarah terbentuknya Karang Taruna. “Karang Taruna dengan Desa tidak bisa dipisahkan. Sebab, Karang Taruna di bentuk dari desa sejak adanya desa.” Kata Riswan.

Dia menambahkan, saya sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Bapak Kepala Desa. Jadi, saya menitip harapan agar pengurus mengoptimalkan koordinasi dengan aparat desa dan masyarakat setempat, mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam menentukan arah kebijakan organisasi.

Sedangkan, Ketua Karang Taruna Desa Tanete, Fitrah menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kepala Desa beserta jajarannya, terima kasih pula saya ucapkan kepada Karang Taruna Kecamatan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan membawakan sambutan.

Dalam kegiatan ini, Fitrah memaparkan rencana kerja selama masa bakti kepengurusannya. Mengingat kegiatan ini dirangkaikan dengan pembahasan program kerja, maka saya berharap adanya masukan dan saran dari undangan.

Masukan dan saran yang dihasilkan melalui rangkaian acara ini akan kami upayakan untuk di tindak lanjuti secepatnya. Disisi lain, kami juga akan terus berupaya agar koordinasi antar Karang Taruna Desa Tanete dengan Aparat Desa, Toko Pemuda dan Masyarakat bisa berjalan secara efektif kedepannya demi kemajuan masyarakat desa,”ungkap Fitrah. (Aca)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top