ikut bergabung

Ketua DPRD Pangkep Minta Pompa Irigasi Petani Dilengkapi

Berita

Ketua DPRD Pangkep Minta Pompa Irigasi Petani Dilengkapi

PANGKEP,UJUNGJARI.COM —  Tak ingin hanya diceritakan apa yang menjadi kebutuhan petani.

Ketua DPRD Pangkep H Muhammad Yusran Lalogau (MYL) didampingi Ketua Fraksi Partai NasDem H Haris Gani, meninjau langsung pemasangan pompa distribusi air irigasi petani di kelurahan Biraeng kecamatan Minasa Te’ne kabupaten Pangkep,

Kedatangan Ketua DPRD ini disambut  tokoh masyarakatNm Biraeng, Syamsul dan beberapa warga serta petani lainnya. MYL sempat melihat jika pompa ini kurang lengkap karena ada beberapa bagian yang tidak dimiliki pompa tersebut.

Padahal MYL berharap, sarana dan prasarana pompa air irigasi tersebut berguna bagi para petani dalam meningkatkan hasil panen.

“Kami berharap sarana pompa air irigasi ini dapat meningkatkan hasil panen bagi para petani, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucap Yusran.

Semetara itu, Ketua Fraksi Partai NasDem Haris Gani menjelaskan, pompa air irigasi ini dianggarkan dari Dinas PU Pangkep, namun ia menilai masih terdapat kekurangan pada sarana tersebut.

“Saya tadi sampaikan ke masyarakat akan melengkapi semua pompa air irigasi ini, dan akan mengusulkan di anggara perubahan. Tentu dewan akan mengawal usulan petani. Apa lagi Ketua DPRD Pangkep (MYL) turun langsung melihat kondisi petani,” kata Haris

Masyarakat Biraeng menyambut gembira kedatangan Ketua DPRD Pangkep ini.

Seperti diungkapkan tokih masyarakat Biraeng, Syamsul bahwa kehadiran MYL diapresiasi para petani karena bertemu dan mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan petani  petani di Biraeng.

“Kami mewakili petani sangat berharap kekurangan dari kelengkapan pompa irigasi ini bisa terealisasi di anggaran perubahan dan petani akan menagih para wakilnya di dewan,” tandas Syamsul.( udi)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top