ikut bergabung

Kisah Pilu Korban Perahu Terbalik di Soppeng, Satu Korban adalah Atlit Porda

Sulsel

Kisah Pilu Korban Perahu Terbalik di Soppeng, Satu Korban adalah Atlit Porda

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Jenazah siswa kelas 12 SMA Negeri 6 Soppeng Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Rahmat Hidayat yang meninggal akibat tenggelam di Danau Tempe Toddangsaloe Kelurahan Limpomajang Minggu (26/07/2020) lalu sudah dimakamkan keluarganya, Senin (27/7/2020), Pukul 09.00 Wita di Perkuburan Islam Galungkalunge Desa Bulue

Duka mendalam masih menyelimuti kedua orang tua korban, Rasidi, Nasma pasca ditinggal anak bungsunya dari ,lima bersaudara untuk selamanya.

Pantauab BKM dirumah Duka Menjelang Siang sejumlah kerabat dan teman dari keluarga masih berdatangan untuk memberi dukungan moril.

Agar keluarga yang ditinggalkan, tabah menerima takdir ilahi tersebut.

Tak terkecuali adalah Guru Pelatih Rahmat Hidayat diketahui Rahmat Hidayat adalah salah Pemain Volly yang tergabung di PBVSI kabupaten Soppeng dan sering mewakili kabupaten Soppeng di Porda cabang Volly.

Sekertaris Umum PBVSI kabupaten Soppeng Rustam didampingi oleh Pelatih,Aris menuturkan bahwa Rahmat Hidayat merupakan Pemain andalan PBVSI baru baru ini Rahmat Hidayat bersama timnya berhasil Juara III Volly Pasir Smanko Makassar,”jelas Rustam.

Sementara itu Kakak kandung Korban Hasbi Rasidi menyatakan bahwa Daya dari kecil dia punya dua Cita Cita yakni ingin jadi Polisi dan jadi Pemain Volly Andalan.

Kak saya nanti mau jadi Polisi dan Saya mau jadi Pemain Volly terhebat seperti Imam pemain Polly Yang selalu ikut PON kata Hasbi menirukan kata kata adiknya masa hidupnya.

Hasbi menguraikan jika adiknya adalah sosok penurut dan banyak temannya selain itu Hasbi juga menambahkan bahwa Rahmat Hidayat hampir semua bidang olahraga dia kusai Sepak Takraw Tennis Meja Bola Volly dan sepak bola,”kata Hasbi dengan Nada sedih.

“Itulah jalan takdir adikku karena dia tidak makan ikan tapi kenapa tiba-tiba dia mau ke Danau Makan Ikan sama teman teman nya, padahal sejak dia lahir dia tidak pernah makan ikan ternyata dia sudah mau pergi dan tidak akan pernah kembali lagi kata Hasbi dengan air mata berlinang.

Hasbi menambahkan bahwa adeknya Daya juga Pernah mewakili Kabupaten Soppeng lomba Tennis di Makassar pada saat masih duduk di sekolah menengah pertama.

Begitu Pula Andi Dede hardianugrah kepergiannya telah meninggal duka mendalam bukan hanya pada keluarga dan kedua Orang tuanya namun kepergiannya juga dirasakan oleh teman teman di organisasi Ikatan Maha Siswa Pelajar Soppeng (IMPS) Rayon Marioriawa.

Seperti yang diungkapkan oleh Reski Hasan Demisioner IMPS rayon Marioriawa, menurutnya, secara peribadi dan Organisasi dirinya merasa kehilangan atas kepergian Andi Dede.

Beliau adalah senior kami dia cukup bijak dan penuh dedikasi kepada semua teman selain di kami anggap teman dia juga sudah seperti keluarga kami bersama sama tinggal di Sekertariat IMPS di Makassar kata Reski Hasan

“Andi Dede hardianugrah merupakan salah satu dewan senior IMPS Rayon Marioriawa yang bersama dengan senior lain mengaktifkan kembali imps rayon Marioriawa pd tahun 2012 beliau jg masih menjabat sebagai pengurus pusat IMPS sekarang,” kata Reski.

Begitu juga Muh Risaldi telah meninggalkan kesan yang tidak bisa dilupakan oleh teman teman nya Ical yang keseharian nya sebagai guru Honorer di SDN 200 Bulue Desa Bulue Kecamatan Marioriawa.

Ical merupakan Anak Bungsu dari Pasangan H.Kadir dengan Hj.Norma juga punya banyak teman salah satunya Ancu.

Ancu menuturkan jika Ical selain dia ramah juga tidak pernah berkata tidak kalau orang minta tolong kepadanya meski beliau bertubuh kecil dia hormat kepada setiap orang baik orang tua maupun sesama teman dan rekan nya.

Yang semua orang yang meninggal ini punya kepribadian yang sangat baik kami tidak bisa membandingkan antara satu dengan yang lainnnya jelas Ancu.

Sekedar diketahui Ketiga Korban Tenggelam dikebumikan pada hari ini Rahmat Hidayat di Kebumikan di Perkuburan Islam Galungkalunge Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Pukul 09:00.Andi Dede Ardianugra di kebumikan DTPU Padali Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa Pukul 11:00 dan Muh.? Risaldi di kebumikan di Perkuburan I. (Tono)

 

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top