ikut bergabung

Bupati Pinrang Shalat Idul Adha Di Masjid Agung Al Munawir

Sulsel

Bupati Pinrang Shalat Idul Adha Di Masjid Agung Al Munawir

PINRANG, UJUNGJARI.COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid melaksanakan Shalat Idul Adha Di Masjid agung Al-Munawir, Jumat (31/7/2020).

Pelaksanaan Shalat Idul Adha kali ini beda dibanding tahun sebelumnya dan tidak berpusat di Lapangan dan hanya dilaksanakan di Masjid masjid yang ada di Pinrang.

Nampak Jemaah Shalat Ied menerapkan jaga jarak di setiap Saf terkait pencegahan penularan Covid-19. Shalat Idul Adha di Masjid Agung juga dihadiri Dandim 1404 Pinrang, beberapa Pimpinan OPD serta masyarakat umum.

Adapun yang bertindak selaku khatib dalam pelaksanaan Shalat Ied di Masjid Kebanggaan masyarakat Bumi Lasinrang ini yakni Ustazd Drs. H. Munta dan selaku Imam Syamsuddin Sadiq.

Di momen Idul Adha ini, Bupati dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Pinrang untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Bupati menyampaikan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 perlu disikapi secara bersama sama dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati juga mengungkapkan rasa syukurnya. Saat ini, kata Bupati, Kabupaten Pinrang sudah zero Covid-19. Bupati berharap angka ini terus dipertahankan dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Pinrang. Dengan sinergi yang baik seluruh masyarakat dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kita dapat mencegah merebaknya Covid 19 agar tidak meluas.

Sementara itu, Ustad Munta dalam khotbahnya mengatakan bahwa hakekat sabar adalah kekuatan jiwa. Sabar bukan lemah atau menerima apa adanya. Akan tetapi, sabar merupakan perjuangan yang menggambarkan kekuatan jiwa, sehingga mampu melawan hawa napsu. Sabar senantiasa menghasilkan sebuah lukisan amal yang sempurna dan berkualitas istimewa. (Humas Pinrang)

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top