ikut bergabung

Perumda Air Minum Makassar Dukung Pembangunan IPA Mamminasta

Muhammad Rusdi

Makassar

Perumda Air Minum Makassar Dukung Pembangunan IPA Mamminasta

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar mendukung rencana Perseroda Sulsel yang akan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mamminasata di Batangkaluku, Gowa. Instalasi ini diyakini bisa menambah stok air untuk melayani kebutuhan air bersih di Makassar.

“Kami respons positif rencana pembangunan IPA Mamminasata yang diinisiasi Perseroda Sulsel,” kata Kepala Bagian Humas PDAM Makassar, Muhammad Rusdi.

Pembangunan IPA Mamminasata itu dijadwalkan mulai dilakukan awal 2021 mendatang. Program ini merupakan kerja sama Perseroda Sulsel dan Kementrian PUPR dengan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) untuk disuplai di Kota Makassar, Kabupaten Maros, Gowa dan Takalar. Menurut Dirut Perseroda Sulsel, Taufik Fachrudin, dalam projects ini, IPA ini akan dibangun oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Perseroda yang dimandatkan untuk mengelolanya.

“Insya Allah 2021 kita mulai konstruksinya. Estimasinya 2023 ini bisa efektif, sehingga kebutuhan air di kawasan Mamminasata (Makassar, Gowq, Maros, Takalar) ini bisa terpenuhi,” ujar Taufik.

Dalam IPA ini akan menampung air baku dari DAM Bili-bili. Dijelaskan Taufik, terkait dengan IPA ini, Perseroda Sulsel sementara melakukan skenario suplai air ke jaringan IPA yang ada di PDAM masing-masing daerah. “Semoga dengan adanya IPA ini masyarakat yang sering mengeluhkan minimnya air bersih bisa terjawab,” ujarnya.

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top