ikut bergabung

HM21 Siap Mantapkan Layanan Masyarakat di Semua Sektor

Politik

HM21 Siap Mantapkan Layanan Masyarakat di Semua Sektor

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Calon Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengungkap sejumlah aspek pembangunan di Bulukumba yang belum memadai. Itu juga yang menjadi salah satu alasan ia yang berpasangan dengan Hj. A. Murniaty Makking untuk maju dalam pertarungan di Pilkada 2020.

“Kita akan membenahi semua layanan yang sampai saat ini masih semrawut,” ucap mantan Ketua DPRD Bulukumba 2 periode ini, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya banyak hal yang harus mendapatkan pembenahan. Utamanya di bidang layanan kesehatan, pendidikan. Tak terkecuali sektor kepariwisataan yang merupakan sumber besar pendapatan masyarakat di Wilayah Timur.

Di bidang kepariwisataan kata AHP sapaan akrabnya, jika kelak terpilih menjadi Bupati infrastruktur yang dinilainya jauh dari harapan akan dibenahi.

“Intinya kami akan membuka akses pariwisata, infrastruktur pariwisata di Bontotiro yang selama ini jauh dari harapan. Dan kita akan menciptakan suasana yang nyaman untuk pariwisata seperti penataan ruang publik, pasar, lalu lintas yang semrawut dan sebagainya,” katanya.

Hal itu beralasan dimana sektor ini adalah salah satu kepariwisataan menjadi sumber kehidupan masyarakat sebahagian besar masyarakat di daerah itu. Selain itu mengajak masyarakat luar untuk masuk dan melihat potensi yang ada di Bulukumba.

Tidak hanya kepariwisataan, kata AHP, namun juga layanan kesehatan yang menurutnya tidak berkembang baik di daerah itu. Pembenahan layanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas yang masuk dalam program prioritas mereka.

“Rumah sakit dan Puskesmas kita benahi, Desa/kelurahan juga harus jauh lebih bersih dan sehat,” katanya.

Sementara itu di bidang pendidikan akan meningkatkan kualitas guru dengan sertifikasi. “Tentunya itu akan didukung dengan kesejahteraan pegawai dan ASN berdasarkan wilayah tempat tinggal sehingga lebih mendekatkan layanan,” ketusnya.

Sementara untuk menciptakan gerak ekonomi masyarakat pihaknya akan meninjau sejumlah retribusi yang dinilai memberatkan.

“Selama ini banyak retribusi yang memberatkan masyarakat, itu akan kita tinjau ulang nantinya,” tandas Calon Bupati Usungan Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Hanura tersebut.

Sekedar diketahui, Pemilik tagline HM21 Bulukumba Bangkit itu bertemu dengan warga Kecamatan Bontotiro di tiga lokasi yang berbeda di Desa Bontotangnga, Desa Buhung Bundang dan Desa Lamanda.

Dalam kesempatan itu, AHP juga meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

“Ingatki semua ke TPS, tidak ada gunanya mendukung kalau tidak datang ke TPS. Gunakan hak pilihta dengan sadar, dan memilih nomor urut satu untuk Bulukumba bangkit,” pungkasnya (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top