ikut bergabung

Penyerahan Hasil TMMD ke-109 Kodim 1411/Bulukumba, A M Sukri: Membanggakan

Sulsel

Penyerahan Hasil TMMD ke-109 Kodim 1411/Bulukumba, A M Sukri: Membanggakan

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1411/Bulukumba, yang dilaksanakan di Desa Kindang Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, resmi ditutup, Rabu 21 Oktober 2020.

Acara penutupan kali ini, lain dari yang biasanya. Karena dampak dari Virus Corona acara dilaksanakan di Posko TMMD. Dipimpin Bupati Bulukumba A. M Sukri A Sappewali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Jashar Djamil, S.E., M.M (Danrem 141/TP),  Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd (Dandim 1411/Blk selaku Dan Satgas TMMD Kodim 1411/Blk), Kompol Syaripuddin, SH (Wakapolres Bulukumba), Kajari Bulukumba diwakili Kasi Intel Kajari, Khoiriman Pandu Kharahap, SH, MH (Ketua PN Bulukumba), H. Andi Kurniadi (Kadis PMD Bulukumba), Rudi Ramlan, S.STP (Kadis PU Bulukumba) para tamu dan undangan.

Bupati Bulukumba Sukri A. Sappewali dalam sambutanya mengatakan, bahwa atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, dirinya menyampaikan selamat atas selesainya pelaksanaan TMMD ke-109 di Kabupaten Bulukumba, yang telah berjalan selama sebulan sesuai dengan jadwal yang telah ditargetkan.

Melalui kegiatan fisik berupa perintisan jalan dan pembangunan talud serta kegiatan non fisik lainnya, maka diharapkan kegiatan TMMD ini dapat meringankan beban masyarakat, meningkatkan aksesibilitas masyarakat dan mendorong kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan kehidupan sosial masyarakat yang harmonis, damai dan rukun dalam bingkai NKRI.

Olehnya itu kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa terima kasih kepada TNI dan Polri, khususnya Kodim 1411 yang telah menyelesaikan program TMMD ini dengan baik dengan semangat kerjasama dan gotong royong bersama masyarakat.

Meski diakui, hambatan dan tantangan TMMD kali ini cukup besar karena adanya medan yang sulit, terjal dan berbukit.

Namun karena semangat kebersamaan dan kemanunggalan bersama rakyat, sehingga program TMMD ini dapat diselesaikan dengan baik dengan hasil membanggakan.

Bahwa TNI Manunggal Membangun Desa, pada dasarnya adalah implementasi pengabdian dari TNI dalam rangka pelaksanaan Karya Bakti TNI, sebagaimana semboyan TNI, Dari Rakyat Untuk Rakyat dan kembali ke Rakyat.

Karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI, maka dari semua tujuan pelaksanaan TMMD ini, tentu yang paling penting dan utama adalah berbagi kepedulian kepada rakyat, tanpa memandang status sosial, agama, suku dan ras.

Bahwa kita tentunya sangat bersyukur dan mengapresiasi program TMMD yang menawarkan dan menggugah kepedulian sosial kita dalam membantu masyarakat yang berada di wilayah terpencil, baik sifatnya pembangunan fisik seperti perintisan jalan maupun kegiatan non fisik dengan berbagai kegiatan penyuluhan, donor darah, termasuk edukasi penerapan standar protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

“Sekali lagi saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Keluarga Besar Kodim 1411 Bulukumba, para stakeholder dan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke 109 di Kabupaten Bulukumba ini, semoga segala upaya yang telah diberikan sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat bangsa dan Negara dan bernilai ibadah disisi Allah,” ucap Bupati.

Setelah dilakukan acara penyerahan, dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi TMMD ke-109 di Desa Kindang secara bersama-sama yang, melibatkan semua unsur forkopimda dan instansi terkait.  (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top