ikut bergabung

Pascasarjana Unhas Diminta Buka Prodi Mitigasi Bencana

MITIGASI BENCANA. Pjs Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb saat mengikuti sosialisasi program pascasarjana secara virtual di aula kantor Bupati Luwu Utara.

Pendidikan

Pascasarjana Unhas Diminta Buka Prodi Mitigasi Bencana

LUWU UTARA,UJUNGJARI.COM– Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, mengusulkan Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin membuka prodi mitigasi bencana. Alasannya, manajemen kebencanaan itu sangat penting, sehingga sudah saatnya ada jurusan terkait mitigasi bencana. Usulan pembukaan prodi mitigasi bencana itu disampaikan Iqbal dalam Sosialisasi Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang dilakukan secara virtual di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (21/10).

“Salah satu program yang penting adalah jurusan masalah kebencanaan, karena kita tahu Kabupaten Luwu Utara ini rawan bencana. Jadi, manajemen kebencanaan itu sangat penting, sehingga sudah saatnya ada jurusan terkait mitigasi bencana,” papar Iqbal dalam sambutannya. Iqbal juga berterima kasih atas kepercayaan Unhas menjadikan Luwu Utara sebagai salah satu lokus untuk menyosialisasikan Program Studi Pascasarjana Unhas.

“Hari ini kami hanya mengundang 40 orang perwakilan Perangkat Daerah, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, jadi kita harus mengikuti protokol kesehatan. Insya Allah seteleh Covid berlalu, kita akan mengagendakan lagi sosialisasi secara langsung dengan melibatkan lebih banyak peserta dari Perangkat Daerah,” janji Iqbal.

Kepada para ASN, mantan Penjabat Wali Kota Makassar ini meminta mereka untuk tidak ragu mengambil program studi yang telah disediakan pihak Unhas. “Buat teman-teman ASN, jangan ragu untuk mengambil program studi. Kami meminta kepada pihak universitas agar bisa dibuatkan kelas Sabtu dan Minggu agar teman-teman ASN tidak terlalu pusing mengatur waktu, antara kuliah dan pekerjaannya,” tandas Iqbal. (Mr/LH)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top