ikut bergabung

Adnan Bangga Keluarga Patta Ago Bersatu Untuknya

Adnan Purichta Ichsan saat menyambangi keluarga besar mendiang Andi Masualle Patta Ago.(foto/ist)

Politik

Adnan Bangga Keluarga Patta Ago Bersatu Untuknya

GOWA, UJUNGJARI.COM — Keluarga besar mendiang Andi Masualle Patta Ago berteriak ‘Doboloki’ ketika calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tiba di kediaman perintis Laskar Toddopuli di Jl Istana, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Sabtu (24/10/2020) siang.

Kedatangan Adnan disambut hangat Andi Abdul Salam Patta Gassing, istri dan anak almarhum Andi Masualle Patta Ago, penggerak Laskar Toddopuli Effendy Ismail dan puluhan kerabat dan keluarga almarhum Andi Masualle Patta Ago.

Effendy Ismail selaku perwakilan keluarga almarhum Patta Ago mengatakan dulu dia dan almarhum Patta Ago berlawanan dengan keluarga YL namun pasca status quo Istana Balla Lompoa di masa awal pemerintahan Adnan sebagai Bupati Gowa, dirinya bersama Patta Ago pun mulai menyatu dengan putra almarhum Ichsan YL ini meski harus berhadapan dengan pihak keluarga kerajaan Gowa lainnya.

” Itu kisah dulu, sekarang saya dan Patta Ago (semasa hidupnya) menyatu dengan Pak Adnan dengan alasan kami yang mendasar adalah 3M yang dimiliki Pak Adnan yakni mampu (mampu mengayomi rakyat), merakyat (tidak ada sekat antara pemerintah dan rakyat dengan mengedepankan program pro rakyat) dan mengerti (mengerti terhadap apa yang dibutuhkan rakyat). Maka itulah kami mulai menyatukan langkah untuk Pak Adnan. Makanya saya atasnama Patta Ago mengajak rumpun keluarga untuk tidak memilih kolom kosong sebab kita butuh pemimpin yang dan yang baik itu adalah Adnan-Kio,” ungkap Effendy Ismail.

Hal senada disampaikan Andi Sultan Ishak. Putra sulung mendiang Patta Ago ini mengatakan, kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan dengan Abd Rauf Kr Kio saat ini sangat baik khususnya penyelenggaraan pemerintahan.

” Saya bahkan salut dengan program satu desa satu hafidz yang digelontorkan Pak Adnan-Kio. Ini menjadi berkah bagi masyarakat Gowa dan harapan kami ke depan jika Pak Adnan-Kio terpilih nanti dapat menuntaskan pembangunan sehingga masyarakat dapat merasakan lebih banyak manfaat. Insya Allah kami hadir untuk kemenangan Pak Adnan-Kio dan kami akan bergerak secara total untuk kemenangan beliau,” terang Andi Sultan Ishak.

Mendengar komitmen keluarga Patta Ago, Adnan yang hadir didampingi timnya mengatakan sangat bersyukur dan merasa bahagia lantaran dirinya mendapatkan amunisi dukungan dari keluarga yang dulu berlawanan dengan keluarga YL.

” Saya sangat bersyukur dan berbangga atas kehadiran saya yang kedua di rumah keluarga Patta Ago. Alhamdulilah kita sevisi dan semisi. Kita memiliki pandangan yang sama untuk lima tahun ke depan dan kita memiliki misi yang sama untuk 10 tahun ke depan. Ini tentu akan bisa membawa Gowa lebih baik ke depan,” kata Adnan.

Adnan membeberkan visi dan misinya bersama Abd Rauf Malaganni Kr Kio. Adnan mengungkap bahwa ke depan dia akan tetap fokus pada beberapa sektor pertama adalah pendidikan. 

” Ke depan ini kami akan beri kesempatan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di desa/kelurahan yang tidak mampu dan akan dibiayai oleh pemerintah. Saya berharap semakin banyak anak-anak kita kirim ke perguruan tinggi demi SDM Gowa yang lebih baik,” kata Adnan.

Fokus kedua adalah sektor kesehatan. Ke depan kata Adnan, dirinya akan dekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Semua puskesmas di Gowa akan ditambah fasilitas layanannya dan dilengkapi dengan sarana laboratorium yang baik sehingga tidak ada lagi pasien yang dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf. Juga akan bangun satu lagi rumah sakit yakni rumah sakit pratama sebagai penyangga RSUD Syekh Yusuf.

Fokus ketiga tambah Adnan adalah bidang keagamaan, salah satunya adalah satu hafidz satu desa/kelurahan. Juga bangun rumah Tahfiz Quran di Limbung sehingga kita tidak mesti kirim calon hafidz ke Jawa tapi cukup di rumah Tahfiz Limbung. Juga jadikan para iman hafidz Alquran.

Fokus keempat adalah bidang infrastruktur. ” Kedepan bidang ini akan mengambil porsi paling banyak. Saya akan bangun pasar rakyat yang besar yang akan merangkul 700-an pedagang di kawasan Panciro. Juga akan merelokasi tahap ketiga untuk Balla Lompoa karena kita mau Balla Lompoa jadi ikon destinasi nasional,” kata Adnan seraya mengatakan fokus kelima adalah sektor pertanian.

” Saya mohon doa, bantuan dan dukungan ta. Visi misi kita sudah sama karena itu mari kita wujudkan itu dengan datang ke TPS pada 9 Desember nanti,” tambah Adnan yang juga meresmikan Posko Antik untuk Adnan-Kio.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top