ikut bergabung

Tim Biro Rena Mabes Polri Bedah WBBM Polres Gowa

Kombes Pol Fajar saat melakukan penilaian WBBM di Polres Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Tim Biro Rena Mabes Polri Bedah WBBM Polres Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Untuk dapat mencapai predikat  Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), jajaran Polres Gowa terus menerapkan budaya bersih tersebut. Dan kali ini, WBBM terapan Polres Gowa kembali dinilai oleh Tim Biro Rena Mabes Polri, Senin (26/10/2020) siang tadi.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung inovasi dan
peningkatan pelayanan publik Polres Gowa dalam rangka menuju WBB pasca Polres Gowa mencapai predikat Wlayah Bebas Korupsi (WBK) setahun lalu.

Sesaat tiba di mako Polres Gowa, tim penilai WBBM yang dipimpin Kombes Pol Fajar ini langsung menuju sejumlah ruang pelayanan yakni pelayanan SIM, SKCK dan SPKT. Selain ruang pelayanan publik ini, tim mabes ini juga menelisik gedung terpadu yang saat ini masih dalam pengerjaan.

Gedung pelayanan terpadu yang saat ini dalam proses pembangunan itu akan dijadikan sebagai pusat pelayanan sistem satu pintu yang akan melakukan pelayanan SIM, SKCK serta laporan kehilangan.

” Sambil menunggu progres pembangunan gedung terpadu di tengah peningkatan pelayanan publik menuju WBBM selanjutnya Polres Gowa juga melakukan inisiatif dengan menggabungkan semua pelayanan publik dengan instansi terkait di Gowa yang saat ini telah berjalan di kantor Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP),” kata Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola yang menyambut kedatangan tim mabes tersebut.

Dijelaskan Boy, jenis pelayanan pada kantor pelayanan terpadu satu pintu tersebut diantaranya pelayanan SIM, SKCK dan tilang serta pelayanan laporan kehilangan dan pelayanan tilang dari Kejaksaan serta pelayanan terkait perizinan.

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari mabes tersebut diharapkan akan mampu membawa Polres Gowa menuju WBBM.

Harapan itu sangat besar kata Boy yang sehari lagi akan meninggalkan Polres Gowa untuk memulai tugas barunya sebagai Kabag Pembinaan dan Karier Polda Sulteng. Setidaknya Polres Gowa setahun lalu menjadi berbangga meraih predikat WBK, tahun ini bisa dipertahankan.

Selama Kombes Pol Fajar meninjau seluruh ruangan palayanan, Kapolres Boy FS Samola terus mendampingi bersama Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top