ikut bergabung

Siswa SMPN 6 Makassar Pilih Ketua OSIS Secara Online

Berita

Siswa SMPN 6 Makassar Pilih Ketua OSIS Secara Online

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Siswa SMP Negeri 6 Kota Makassar akan memilih ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2020-2021.

Pemilihan berlangsung secara online melalui aplikasi E-pilketos SMPN 6 Jumat, 30 Oktober dan penetapannya 2 November 2020.

Ada dua pasangan calon ketua dan sekretaris yang akan dipilih. Pasangan Mukhlisabul Amaliah Putri-Aqila Nallabul Izzah dan pasangan Andi Alefia Batara Tantri-Andi Putri Anzo.

Kepala SMP Negeri 6 Makassar, Dr Munir mengatakan masa pandemi covid 19 tidak boleh menjadi alasan pemilihan Ketua OSIS tidak dilaksanakan.

Ia mengatakan pemilihan ketua OSIS seperti tahun sebelumnya dilaksanakan dengan cara yang demokratis ala pilkada.

“Tahun ini semua tahapan dilaksanakan secara virtual, mulai dari penetapan pasangan calon, kampanye, pencoblosan, perhitungan suara dan pengumuman,” katanya.

Pemilihan secara virtual memungkinkan semua siswa dapat memilih sesuai hati nuraninya tanpa tekanan dari pihak manapun. Sistem ini juga diyakini memproteksi peluang kecurangan.

Yang tidak kalah pentingnya dengan sistem virtual tidak terjadi polarisasi di tengah tengah komunitas siswa yang bisa memicu permusuhan siswa.

“Biayanya juga sangat murah dan hasilnya mudah diakses,” kata Munir lagi.  (*)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top