ikut bergabung

Warga Aura Permai Sambut Musim Hujan dengan Bersih-bersih

BERSIH. Warga BTN Aura Permai Bontoala bekerja bakti bersihkan drainase.(foto/ist)

Sulsel

Warga Aura Permai Sambut Musim Hujan dengan Bersih-bersih

GOWA, UJUNGJARI.COM — Meski hujan belum merutin dan merata di wilayah Kabupaten Gowa, namun penghuni BTN Aura Permai, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, mulai sigap.

Para warga dengan penuh kesadaran melakukan aksi gotong royong membersihkan selokan-selokan air dalam perumahan khususnya pada blok H, I, J, K, L, M dan N. Seperti dilakukan Minggu (1/11/2020) pagi tadi.

Seluruh warga Aura Permai bekerja bakti. Saluran air yang selama ini tersumbat dan penuh sampah plastik serta mulai tinggi sedimennya dibersihkan bahkan dikeruk menggunakan alat berat jenis Loader yang merupakan bantuan dari para pemangku kebijakan di Kecamatan Pallangga dan tokoh masyarakat seperti Camat Pallangga M Taufik Akib, Kades Bontoala Muh Yusuf Muin serta tokoh masyarakat Edy Sucipto (Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa) yang merupakan warga Aura Permai.

Warga juga disuplay 10 zak semen dalam bentuk uang oleh Kepala Desa Bontoala Muh Yusuf Muin agar melancarkan kerja bakti warga mengangkat plat cor penghubung drainase yang sudah perlu perbaikan untuk ditinggikan dari dasar jalan.  Pasalnya jalan penghubung ini sudah ada sejak 2005 silam.

Ketua RW BTN Aura Permai Anto Sukamto mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran warga perumahan sendiri dalam menghadapi musim penghujan saat ini. Dalam aksi bersih ini sedikitnya melibatkan 100-an warga Aura Permai.

” Demi untuk kepentingan bersama semua warga disini saling bahu membahu menyikapi kondisi yang ada dengan mengantisipasi kemungkinan bisa terjadinya genangan dalam perumahan jika hujan mulai rutin nanti. Karena itu semua selokan kita bersihkan agar air nantinya bisa lancar mengalir,” kata Anto Sukamto didampingi para Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu salah seorang warga bernama Jumaris sangat mengapresiasi kepedulian bersama yang ditunjukkan warga perumahan dan dilakukan rutin setiap minggu. 

” Semua warga disini kompak demi kepentingan bersama,” kata Jumaris yang juga adalah Imam Masjid Sitti Sochrah BTN Aura Permai.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top