ikut bergabung

Askar-Pipink Mulai Jalankan Program ASIK Preneur

Politik

Askar-Pipink Mulai Jalankan Program ASIK Preneur

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Program ASIKpreneur yang digagas pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba nomor urut 2, Askar HL -Arum Spink kini mulai menunjukkan progres.

Tercatat, sejak di perkenalkan ke Publik awal september lalu, Program yang dipersiapkan pasangan dengan tagline “Bulukumba Asik” Itu sebagai Inkubator bagi pengusaha maupun calon pengusaha, sudah memiliki jejaring di seluruh kecamatan se Kabupaten Bulukumba.

Direktur ASIKpreneur, Azis Mattola mengungkapkan, pasca menggelar training fasilitator pekan lalu, tim ASIKPreneur sudah mulai melakukan pendampingan kepada pelaku usaha.

“Dua hari setelah training fasilitator dan pendaftaran dibuka, sudah ada 200an UMKM yang bergabung sebagai member ASIKPreneur. Jumlah itu belum termasuk pendaftar yang baru ingin memulai usaha,” ujarnya, Senin (2/11/2020).

Melihat antusias masyarakat terhadap program ASIKPreneur, Azis sapaan akrabnya, optimis dalam kurun waktu dua tahun akan banyak wirausaha baru bermunculan sehingga dapat membantu pemerintah mengurangi jumlah pengangguran.

“Bayangkan jika dalam setahun ada 1000 Wirausaha baru yang lahir, dan masing-masing dari mereka mempekerjakan 2 orang misalnya, maka akan ada 2000 tenaga kerja lagi yang terserap,” lanjutnya.

Azis menambahkan, Program ASIKPreneur bukanlah semata-mata jualan kampanye tetapi murni karena kegelisahan mereka melihat banyaknya masyarakat yang ingin memulai usaha tapi tidak mendapat pendampingan.

“Ini memang bagian dari program kampanye pasangan Bulukumba Asik. Tapi kami pastikan dan sudah memiliki komitmen bahwa program ini akan terus berjalan baik sebelum ataupun sesudah pilkada digelar. Apalagi kita melihat geliat dan antusias masyarakat untuk bergabung sangat besar,” tutupnya. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top