ikut bergabung

Tanggap Covid-19, Satlantas Bagikan Vitamin Saat Operasi Zebra

VITAMIN. KBO Satlantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made bersama personil Lantas lainnya saat membagikan multi vitamin kepada pengendara kendaraan.(foto/ist)

Berita

Tanggap Covid-19, Satlantas Bagikan Vitamin Saat Operasi Zebra

GOWA, UJUNGJARI.COM — Adanya seruan Kapolri agar pelaksanaan operasi zebra diharapkan lebih humanis tanpa penilangan bagi pelanggar tertib lalulintas, maka jajaran Satlantas Polres Gowa dalam operasi zebra tersebut lebih mengutamakan edukasi ke masyarakat agar waspada selalu terhadap penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

Karena itu, setiap kali mendapati pengendara kendaraan tidak memakai masker, personil Satlantas hanya memberikan teguran dan memberikan pemahaman agar tetap mengutamakan disiplin menerapkan 3M selama pandemi covid-19 masih melanda.

Seperti dilakukan Senin (2/11/2020) dalam operasi zebra yang digelar sejak pagi hingga jelang siang tadi pada beberapa titik padat, para personil Satlantas mensosialisasikan budaya 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Selain itu, para Polisi Lalulintas ini juga membagikan multi vitamin kepada pengendara yang terjaring.

KBO Satlantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made kepada ujungjari.com usai operasi zebra, Senin sore mengatakan memasuki hari ke delapan pelaksanaan operasi zebra 2020 ini, Satlantas lebih menggiatkan bakti sosial dalam operasi tersebut.

” Kerja bakti kami dalam operasi zebra ini adalah membagikan multi vitamin kepada para pengendara kendaraan. Harapan kami, sambil berbagi asupan vitamin sebagai penambah kekebalan tubuh selain penggunaan masker, kami juga menekankan kepada pengendara untuk memerangi penyebaran covid-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelas Iptu Ida Ayu Made.

Didampingi Kanit Regident Ipda Ardiansyah, Kanit Laka Ipda Ahmarullah Sahran dan Kaur Mintu Aiptu Heri Siswanto, KBO Satlantas ini membagikan multi vitamin kepada pengemudi angkot, pengemudi ojol, daeng becak, ojek bentor serta masyarakat umum yang sedang beraktivitas di sekitar Pasar Sentral di Jl KH Wahid Hasyim Sungguminasa.

” Multivitamin ini berguna untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit sehingga tidak mudah terserang berbagai virus dan penyakit, apalagi di tengah pandemi covid-19 ini kita harus rajin mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang sehingga imun tubuh tetap terjaga,” kata Iptu Ida Ayu Made.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan positif selama operasi zebra 2020 dengan mengedepankan persuasif dan humanis serta mengedepankan protokol kesehatan 3M + 1T selama masa pandemi masih ada.

” Dalam operasi zebra ini, selain kita edukasi pengguna jalan untuk tertib berlalulintas seperti melengkapi diri dengan data dan identitas diri sebagai pengendara, mereka juga tetap diedukasi menerapkan protokol kesehatan. Jangan pernah anggap enteng covid-19,” tandas AKP Mustari.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top