ikut bergabung

Rektor UNM Apresiasi 11 Tim Lolos Menuju Pimnas 2020

Berita

Rektor UNM Apresiasi 11 Tim Lolos Menuju Pimnas 2020

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah melaksanakan Evaluasi Tahap II untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Gagasan Tertulis (GT) dan Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) serta Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM 5 Bidang (PKP2) Tahun 2020 secara daring.

Berdasarkan evaluasi dan penilaian yang telah dilaksanakan, Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meloloskan 11 tim dan masuk 15 besar dari 101 Perguran Tinggi yang lolos untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-33 Tahun 2020.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar, Prof. Bakhrani Rauf mengatakan pencapaian ini merupakan prestasi membanggakan yang ditorehkan mahasiswa UNM, berkat arahan dan dorongan dari bapak Rektor Prof. Dr. Husain Syam, dan para dosen Pembimbing.

Ia berharap pada pelaksanaan Pimnas nanti yang digelar pada tanggal 24 sampai 29 November 2020, UNM bisa meraih medali.

“Kami berikan apresiasi Tim PKM UNM yang sangat luar biasa perjuangan mahasiswa dan Dosen Pendamping dalam menghadapi PKP2 secara daring. kita doakan semoga bisa memperoleh medali maksimal dalam ajang Pimnas ke 33,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Husain Syam mengungkapkan rasa bangga kepada para tim, dosen dan mahasiswa atas kerja keras yang telah dipersembahkan untuk mengharumkan UNM dikanca Nasional.

Ia pun mengaku sudah melakukan persiapan sebaik mungkin, namun mesti harus ada pendampingan lebih lanjut sehingga mampu tampil maksimal pada ajang PIMNAS nantinya.

“Tugas berat ada di depan untuk menyiapkan tim agar siap tampil di ajang Pimnas, ini tugas kita bersama sehingga bisa meraih hasil maksimal nantinya,” ujarnya.

Pimnas 2020 akan dimulai sejak 24-29 November 2020 secara daring dan luring. Dalam babak final tahun ini ada 625 tim dari 101 perguruan tinggi di Indonesia. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top