ikut bergabung

Pjs Bupati Lutra Pimpin Rakor Huntara, Huntap, dan DTH

RAKOR. HM Iqbal Suhaeb memimpin rakor tentang hunian sementara korban banjir bandang di Luwu Utara, Rabu (4/11).

Sulsel

Pjs Bupati Lutra Pimpin Rakor Huntara, Huntap, dan DTH

LUWU UTARA,UJUNGJARI.COM — Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Penyintas Banjir Bandang Luwu Utara, Rabu (4/11/2020), di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kantor Bupati Luwu Utara.

Rakor dihadiri oleh Inspektur Inspektorat Muhtar Jaya, Kalaksa BPBD Muslim Muhtar, Kadis Kominfo Arief Palallo, Kepala DPRKP2 Syamsul Syair, Plt. Kadis PUPR Rusydi Rasyid, Kadis Sosial Besse A. Pabeangi, Camat Masamba Adjie Sapoutra dan Camat Baebunta Andi Yasir.

Rakor membahas tentang progres persiapan hunian sementara (huntara), dana tunggu hunian (DTH) dan hunian tetap (huntap) bagi korban banjir bandang beberapa waktu lalu.  “Rakor kita hari ini untuk menyinkronkan data huntara, huntap dan DTH,” sebut Iqbal.

Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang status lahan huntap dan huntara guna memastikan lahan-lahan itu tidak bermasalah. “Kita tidak mau di kemudian hari ada masalah terkait lahan huntap dan huntara, sehingga lebih awal kita harus membicarakan hal ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, ia meminta warga tetap bersabar dan terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan bencana. “Pemerintah tidak tinggal diam. Kita terus bekerja demi kebaikan masyarakat,” kata Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemprov Sulsel itu. (rls)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top